-->

Pemkab Tanimbar Terima Bantuan Inpex Masela Untuk Bencana Banjir Kormomolin

Pemkab Tanimbar Terima Bantuan Inpex Masela Untuk Bencana Banjir Kormomolin SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku menerima bantuan dari Inpex Masela untuk bencana banjir luapan air kali dari pegunungan menuju perkampungan di Desa Lorwembun dan Alusi Batjasi, Kecamatan Kormolin pada Selasa (05/05/2020) lalu.

“Bupati mengarahkan saya koordinasi dengan SKPD terkait untuk meninjau langsung, hasilnya memang kedua desa itu terdampak banjir cukup parah. Sehingga waktu itu bupati mengarahkan SKPD terkait untuk meminta Inpex dan SKK Migas dan beberapa perusahaan untuk bisa membantu,” ungkap Bupati Petrus Fatlolon, SH., MH yang diwakili Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Tanimbar, Drs. Ruben B. Moriolkossu, MM di ruang kerjanya pada Jumat (19/06/2020).

Ia pun mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diserahkan secara simbolis, berupa semen tonasa 50 Kg sebanyak 158 sak, seng aluminium sebanyak 100 lembar, kayu 8/8 sebanyak 2 kubik, kayu rep  5/7 sebanyak 2 kubik dan kayu kosen 6/12 sebanyak 1 kubik. Ia juga berharap bantuan itu dapat dipergunakan dengan semaksimal mungkin.

“Kondisi COVID-19 ini lah membuat pemda menyurati Inpex dan SKK Migas memohon bantuan, sehingga pada hari ini bantuan telah diberikan. Atas nama pemda menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya. Semoga kami bisa memanfaatkan bantuan ini semaksimal mungkin untuk mengatasi kesulitan masyarakat kita yang terdampak bencana banjir,” ucap Moriolkossu.

Turut hadir pada penyerahkan itu Aroon Kelitadan dari Inpex Masela, Egen Slarmanat dari Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) Papua dan Maluku (Pamalu) dan Agus Retop selaku Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Tanimbar. Bantuan tersebut pun direncanakan akan segera didistribusikan ke dua desa pada Sabtu (20/06/2020). (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel