-->

Herry Ario Naap Ungkap KMP Masirei Jemput Warga Biak Numfor di Nabire

BIAK, LELEMUKU.COM – Selain mengerahkan 2 kapal kapal ke Jayapura untuk mengangkut warga Biak, Pemerintah Kabupaten Biak Numfor juga akan mengerahkan satu kapal ke Nabire. Adalah Kapal KMP Masirei yang dikerahkan untuk mengangkut kurang lebih 170 warga Kabupaten Biak Numfor yang tertahan di Nabire akibat dampak lockdown.

Kebijakan itu diambil oleh Pemerintah Kabupaten Biak Numfor menyikapi dampak lockdown yang membuat warga sudah kurang lebih tertahan disejumlah daerah. Memang untuk semua daerah tidak semuanya bisa dijangkau, namun untuk beberapa tempat lainnya yang masih bisa dijangkau dengan berbagai upaya terus dilakukan pemerintah daerah menyikapi persoalan lock down tersebut.

“Ada kurang lebih 170 warga Biak yang tertahan di Nabire, jadi mereka ini akan dijemput dengan menggunakan KMP Masirei. Intinya, bahwa khusus untuk warga di Nabire satu kali diangkut sudah bisa semua langsung pulang,” kata Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd.

“Sekali lagi bahwa Pemerintah Kabupaten Biak Numfor pada dasarnya terus memikir bagaimana warganya yang tertahan di luar bisa pulang, namun juga perlu dipahami bersama tidak semuanya bisa dilakukan karena ada batasan-batasan. Misalnya, untuk penerbangan dan rute pelayaran ke sejumlah dearah lainnya tentu bukan lagi wewenang Pemerintah Kabupaten Biak Numfor untuk mengaturnya, hal-hal ini saya berharap kita pahami bersama,” lanjut Bupati.(HumasBiakNumfor)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel