-->

Harga Bawang di Saumlaki Capai Rp100.000 Perkilo

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Harga bawang merah di Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku melonjak naik hingga mencapai Rp100.000 per kilo.

Menurut salah satu pedagang bawang di Pasar Olilit, Linda Koisine hal tersebut karena pembatasan jalur pelayanan laut dan bandara udara ke daerah tersebut, sehingga bawang yang sebelumnya seharga Rp50.000 menjadi naik.

“Bawang merah satu kilo Rp100.000 dan bawang putih Rp70.000 dari harga sebelumnya hanya Rp50.000 saja. Kami juga jual encerannya hanya Rp5.000 per tumbuk,” kata dia kepada Lelemuku.com pada Minggu (21/06/2020).

Linda pun mengakui jika bawang dagangannya diperoleh dari pedagang sebelumnya yang bersalah dari Kota Kupang dan kemudian menjualnya kembali.

Hal yang sama juga diutarakan oleh pedagang lainnya di Pasar Omele Sifnana, Waode bahwa biasanya ia membeli bawang dari Ambon dan Jawa kemudian akan dikirimkan ke Saumlaki dengan menggunakan kapal laut.

“Saya beli bawang ini dari luar, karena corona dan tidak ada kapal, maka saat ini saya hanya jual untuk menghabiskan stok simpanan bawang yang masih ada. Semoga pandemic cepat selesai supaya jualan saya bisa lancar kembali,” ungkap waode. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel