-->

Baharudin Djafar Serap Aspirasi Warga Maluku Lewat Duduk Bakumpul Bacerita Kamtibmas

AMBON, LELEMUKU.COM – Dibawah Kepemimpinan Irjen Pol Baharudin Djafar dan Brigjen Pol Jan de Fretes, Kini Polda Maluku mempunyai terobosan baru dalam menyerap aspirasi masyarakat, sekaligus duduk bersama para pejabat utama polda dengan cara “Bakumpul Bacerita Kamtibmas,” yang di kemas dalam bentuk diskusi.

Mengawali sambutanya, Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar, yang duduk didampingi Waka Polda Brigjen Pol Jan de Fretes, menyebutkan, kegiatan yang dikemas setiap minggu ini, Sengaja dalam bentuk forum diskusi untuk menyerap aspirasi masyarakat dan membahas sejumlah program kerja polda maluku sendiri.

“Kegiatan forum FKPM ini adalah sebuah kegiatan lama dan kita coba mengangkat kembali hal positif ini lagi. Dalam FKPM kita bisa membicarakan hal hal yg baik dan bersifat positif,” Kata Irjen Pol Baharudin Djafar. Minggu 7 Juni 2020.

Dalam pembicaraan Babinkamtibmas tersebut, Kata Kapolda Maluku, menyebutkan kenapa pihaknya memilih waktu di hari minggu pagi untuk duduk Bakumpul Bacerita Kamtibmas. Karena Hari minggu ada waktu setelah sholat subuh dan sodara-sodara kita yang beragama non muslim jangan sampai terganggu waktu ibadahnya.

“Kita berharap dengan kegiatan ini, sodara-sodara kita yang beragama non muslim juga tidak terganggung dan dapat menjalankan Ibadahnya,” Ujar Kapolda.

Kapolda menambahkan, Dalam kegiatan ini kita perlu umumkan kepada seluruh masyarakat bahwa sudah ada forum untuk menampung aspirasi masyarakat agar masyarakat dapat mengetahui dan kegiatan ini langsung dan di koordinasi SPRIPIM Polda Maluku bersama Humas Polda Maluku.

Bahkan kata, Kapolda, Forum ini dinilai sangat efektif dalam menerima masukan masyarakat, dan kegiatan ini bukan hanya dilaksanakan di tingkat Polda saja akan tetapi setiap anggota Polisi di manapun bertugas sejajaran Polda Maluku, misalnya Babinkamtibmas di desa juga busa biat serupa. Apalagi Kapolse, dan Kapolres. Demikian pula dengan tempatnya dimana saja, waktu kapan saja yang utama harapan atau bahkan unek-unek masyarakat dapat di Akomudir. Dan jika masalah yang di bicarakan apabila belum ketemu penyelesaiannya, maka bisa di lanjutkan ke Kantor apabila menjadi Ranah tugas Polri.

“Diharapkan semua info adalah akurat dan dengan cara yang santun dan egaliter maka masalah dapat selesai dengan baik. Semoga Niat Baik ini menjadi program yang berkelanjutan, Murah dan efektif, Saya bersama Waka Polda Maluku memohon doa dan dukungan seluruh lapisan masyarakat untuk selalu bekerja sama dalam realisasinya,”Harap Kapolda Maluku Irjen POl Baharudin Djafar. (HumasPoldaMaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel