-->

Babinsa Waimital Dampingi Siswa Saat Mulai Sekolah Pasca COVID-19

Babinsa  Waimital Dampingi Siswa Saat Mulai Sekolah Pasca COVID-19PIRU, LELEMUKU.COM - Akibat mewabahnya Covid–19 ini menyebar makin ganas kemana-mana membuat semua orang harus tunduk pada protab Kesehatan, demi keslamatan diri pribadi, dan keluarga.

Desa Waimital pernah ada dalam Zona merah, sehingga diawal masuknya sekolah para siswa yang berada di Desa waimital dan sekitarnya merasa dalam kondisi was-was atau masih enggan bersekolah.

Namun karena luar biasanya Babinsa Desa Waimital, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Serka Imam Bukhory, menempatkan dirinya sebagai petugas keamanan memberikan kenyamanan dan keberanian dari jati dirinya selaku TNI AD lewat pendampingannya kepada para Siswa diawal masuk Sekolah.

Kata Serka Imam Bukhory bahwa”Salah satu kunci sukses menghadapi Covid-19 adalah kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan dari pemerintah sebagai pola adaptasi perilaku.

Kata BukhoryHal tersebut tentu juga harus diterapkan pula pada dunia pendidikan dalam menghadapi New Normal terutama pada para Siswa/i agar tetap sehat dalam beriteraksi maupun saat menerima pelajaran di sekolah tentunya dengan cara diplin Diri dan taat pada protokol kesehatan yg telah di tetapkan pemerintah.

Berangkat dari kepedulian Babinsa terhadap generasi bangsa yang tengah mencari jati diri pada lembaga pendidikan pada masa Pandemi saat ini, Babinsa Desa Kamal Serka Imam Bukhory mendampingi para Siswa masuk Sekolah.

Di SMP N 2 Kec.Kairatu, Kab.SBB Serka Imam Bukhory meluangkan waktunya bersama sama para Guru memberikan Edukasi serta mendampingi para Siswa/i agar disiplin diri dalam melaksanakan protokol kesehatan di lingkungan sekolah.

Mulai dari waktu apel siswa dilapangan diatur sesuai Fisical Distancing, Memberikan Masker bagi siswa yang tidak punya, mengedukasi siswa agar cuci tangan sebelum masuk kelas dan jarak duduk di atur sesuai anjuran pemerintah.

Bangun budaya disiplin menjadi karakter khususnya bagi anak didik. Mentaati protokol kesehatan menjadi syarat mutlak dalam memasuki masa New Normal

Selain itu, diperlukan sikap adaptif dengan mengedepankan kesehatan dan keselamatan penting bagi para Siswa, demikian pernyataan dan arahan dari pendampingan Babinsa Serka Imam Bukhory dari Koramil 1502- 08/Kairatu, kepada Siswa/i SMP N 2 Kairatu. (Pendam16)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel