-->

Ruben Moriolkossu Minta Masyarakat Percaya Gustu COVID-19 Tanimbar Karantina 52 Pelaku Perjalanan

Ruben Moriolkossu Minta Masyarakat Percaya Gustu COVID-19 Tanimbar Karantina 52 Pelaku PerjalananSAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Drs. Ruben B. Moriolkossu, MM meminta kepada seluruh masyarakat di daerah itu untuk mempercayai pemerintah dalam mengkarantinakan sebanyak 52 pelaku perjalanan  yang tiba dengan KM Sabuk Nusantara 103 pada Minggu (10/05/2020) pukul 11.00 WIT.

Ia mengatakan melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan pencegahan Pandemi Virus Corona atau Novel Coronavirus (COVID-19) Tanimbar telah melakukan penjemputan kepada 30 mahasiswa, 12 petugas PLN, 10 anggota Polri dan TNI bersama istri dari Kota Ambon dan Tual dengan prosedur Tetap (Protap) kesehatan yang ketat.

“Seluruh petugas gugus COVID-19 telah melaksanakan prosedur sesuai dengan protokol kesehatan penanganan COVID-19. Atas nama pemda dan gugus tugas, masyarakat Tanimbar tidak usah panik, cemas dan khawatir, karena semuanya telah kita tangani sesuai prosedur yang berlaku,” pinta dia kepada media di pelabuhan Saumlaki.

Moriolkossu pun berpesan kepada seluruh pelaku perjalanan bersama keluarga masing-masing untuk mempercayai Pemerintah Daerah (Pemda) dalam upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai COVID-19 di daerah dengan 10 kecamatan itu dengan cara menaati semua SOP demi kebaikan bersama. Kemudian ia juga meminta dukungan doa  agar Tanimbar tetap berada pada zona hijau dan terbebas dari paparan virus mematikan tersebut.

“Bupati selaku ketua gugus dan wakil ketua lainnya kemarin telah mengunjungi rumah karantina. Prinsipnya rumah karantina telah siap untuk menampung para pelaku perjalanan selama 14 hari. Bagi keluarga para pelaku perjalanan harus mencintai saudara-saudara mereka yang dikarantina dengan menaati seluruh prosedur dan proses yang berlaku. Saya yakin jika kita semua menjalani dengan baik, Tanimbar akan tetap aman,” pesannya. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel