-->

Muhammad Sinen Serahkan Bantuan Non Tunai ke 833 KPM di Oba Utara

Muhammad Sinen Serahkan Bantuan Non Tunai ke 833 KPM di Oba UtaraOBA UTARA, LELEMUKU.COM - Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen menyerahkan bantuan sosial serupa secara simbolis kepada 833 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Oba Utara, Selasa, (12/05/2020).

Sebelumnya Bupati Sinen juga menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) Pangan Non Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada empat Kecamatan di Pulau Tidore beberapa hari lalu.  Sinen rencananya kembali menyerahkan bantuan yang sama kepada 504 orang KPM di Kecamatan Oba Tengah pada hari Rabu (13/05/2020).

Menurut Sinen, selain untuk percepatan penangan dan penanggulangan kemiskinan di Indonesia Bansos Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia diharapkan dapat membantu masyarakat dalam menghadapi pandemic Covid-19 dan bulan suci Ramadhan tahun 1441 H, 2020 Masehi.

“Bantuan ini adalah bagian dari kegiatan jaring pengaman sosial dalam upaya penanganan wabah covid-19 oleh pemerintah melalui Kementerian Sosial.”kata Bupati Sinen.

Disebutkan Kota Tidore Kepulauan untuk tahun anggaran 2020, mendapat bantuan sebanyak 4.557 KPM yang tersebar di 89 Desa dan Kelurahan di delapan Kecamatan, dengan nilai sebesar Rp200.000,00/keluarga setiap bulannya. Serta mendapat tambahan penerima BPNT sebanyak 560 KPM, sehingga total KPM sebanyak 5.119.

Bantuan tersebut dapat langsung ditukar oleh para KPM di toko atau agen Bank yang telah ditunjuk oleh BRI Cabang Soasio, dengan penukaran berupa sembako antara lain beras, telur atau daging, buah-buahan dan susu, yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing KPM.

Turut Hadir Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Asis Hadad beserta staf, Camat Oba Utara, sejumlah Kepala Desa, Kabid Perlindungana dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kota Tidore Kepulauan, sejumlah Staf Bagian Umum dan Bagian Keuangan Sekretariat Daerah.(InfoPublik)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel