-->

Muhamad Thaher Hanubun Ajak Tim Operasi Pasar Murah Melayani Masyarakat Malra dengan Tulus

Muhamad Thaher Hanubun Ajak Tim Operasi Pasar Murah Melayani Masyarakat Malra dengan TulusLANGGUR, LELEMUKU.COM - Bupati Maluku Tenggara (Malra), Muhamad Thaher Hanubun, mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terlibat dalam Tim Operasi Pasar Murah Pemkab Malra tahun 2020 agar melayani masyarakat dengan tulus iklas tanpa mengeluh.

Ajakan tersebut, disampaikan bupati dalam acara Pelepasan Tim Operasi Pasar Murah Pemkab Malra Tahun 2020 di Pelataran Parkir Kantor Bupati Malra, Selasa (19/5/2020)

“Saya berharap agar kegiatan pasar murah ini dilakukan dengan ikhlas. Layanilah masarakat sebaik mungkin. Janganlah memikirkan untuk mendapatkan uang jalan atau tidak. Tetaplah semangat dalam bekerja dan janganlah mengeluh, karena yakinlah Tuhan pasti membalas kebaikan kita semua,”ujarnya.

Jika dalam pelayanan operasi pasar murah, barangkali ada menemukan warga yang benar-benar susah, maka perlu dilakukan pendataan terhadap warga tersebut kemudian disampaikan kepada Dinas Sosial atau kepada bupati dan wakil bupati.

Selain itu, kepada pimpinan OPD yang menjadi koordinator di wilayah kecamatan masing-masing, sangat diharapkan partisipasinya untuk terlibat bersama Dinas Perindag melayani masyarakat.

Bupati menekankan, sekalipun Pemerintah Daerah memiliki keterbatasan dan kekurangan, akan tetapi hal tersebut tidak akan menghambat Pemda Malra untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Sekecil apapun pelayanan yang akan Pemda lakukan kepada masyarakat, akan diberikan dengan tulus ikhlas tanpa mengeluh.

Menurutnya, jika pasar murah jelang Idul fitri tahun 2020 dilaksanakan di areal bekas Pasar Ohoijang, tentu akan menyulitkan warga masyarakat di ohoi-ohoi (desa), karena akan berdampak pada pengeluaran biaya transportasi masyarakat.

Untuk itulah, Tim Operasi Pasar Murah langsung mendatangi warga ohoi sesuai dengan lokasi yang telah direncanakan oleh Dinas Perindustrian Perdagangan dan Ketenagakerjaan Kabupaten Malra.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Ketenagakerjaan Kabupaten Malra, Mohamad Arsyad Jabkenjanan menjelaskan, pasar murah merupakan salah satu program Pemerintah Kab.Malra yang bertujuan membantu masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau sebagaimana amanat Undang-Undang nomor 7 tahun 2014 tentang perdagangan

Dikatakannya, jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 hijriah, Pemkab Malra melaksanakan kegiatan operasi pasar murah yang melibatkan Perum Bulog Sub Divre Regional II Tual dan Toko Tonasa Permai.

Pasar murah Pemkab Malra tahun 2020 dilaksanakan di lima kecamatan antara lain Kecamatan Kei Kecil, Kei Besar, Kei Kecil Timur, Kei Kecil Timur Selatan dan Kecamatan Hoat Sorbay.

Dia menambahkan, pasar murah Pemkab Malra mulai dilaksanakan Selasa (19/5/2020) di Kecamatan Kei Kecil Timur yang berlokasi di Ohoi Mastur, Kecamatan Kei Kecil Timur Selatan berlokasi di Ohoi Danar dan Kecamatan Hoat Sorbay mengambil lokasi di Ohoi Tetoat. Hari kedua, Rabu (20/5/2020) di Kecamatan Kei Besar yang berlokasi di Elat.

Selain lokasi-lokasi tersebut, pihaknya juga menggelar pasar murah di Halaman Kantor Dinas Perindustrian Perdagangan dan Ketenagakerjaan Kabupaten Malra, 20 Mei hingga 21 Mei 2020.

Jenis-jenis kebutuhan pokok yang dijual dalam pelaksanaan pasar murah Pemkab Malra, diantaranya beras dolog sebanyak 5,5 ton, gula pasir 2,5 ton, terigu curah 750 Kg,susu kental manis 768 kaleng,minyak goreng kemasan 1 liter sebanyak 300 liter, sirup ABC 360 botol, telur 168 rak, mentega blue band 720 bungkus, bawang merah dan bawang putih masing-masing 100 kg. (ABH/Eyv)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel