Kodim Loteng Gelar Baksos Donor Darah Peringati HUT Kodam Udayana ke 63 - #Lelemuku | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Kodim Loteng Gelar Baksos Donor Darah Peringati HUT Kodam Udayana ke 63

Kodim Loteng Gelar Baksos Donor Darah Peringati HUT Kodam Udayana ke 63PRAYA, LELEMUKU.COM – Dalam rangka memperingati HUT Kodam IX/Udayana ke 63 tahun 2020, Kodim 1620/Loteng menggelar bhakti sosial (Baksos) donor darah di Aula Serba Guna Kodim 1620/Loteng, Rabu (27/5/2020).

Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto, SE. M.I.Pol., dalam sambutannya menyampaikan baksos donor darah tersebut dilakukan selain dalam rangka peringatan HUT Kodam IX/Udayana, juga untuk membantu saudara-saudara kita yang saat ini terbaring sakit dan membutuhkan darah.

Menurutnya, di masa pandemi Covid-19 ini, PMI merasa kesulitan untuk menyiapkan permintaan darah dari pasien karena minimnya pendonor. Untuk itu, kata Prastiwanto, pihaknya berupaya untuk menggelar baksos donor darah dengan harapan dari hasil sumbangan darah tersebut dapat menyelamatkan nyawa warga yang membutuhkan.

“Ingat setetes darah dengan izin Allah SWT dapat menolong nyawa seseorang,” ujar Prastiwanto.

Donor darah selain bermanfaat bagi penerima, lanjut pria kelahiran Bangkalan Madura tersebut, juga sangat baik untuk Kesehatan pendonor diantaranya dapat menurunkan resiko penyakit jantung, menurunkan resiko kanker, membantu menurunkan berat badan dan lain sebagainya.

“Jadilah pejuang kemanusiaan dengan mendonorkan darah untuk kesehatan dan keselamatan sesama, in syaa Allah akan bernilai ibadah,” tutupnya.

Sedangkan UTD Dikes Loteng M. Munjir pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih atas baksos yang digelar Kodim Loteng karena selama pandemi Covis-19, program Dikes Loteng tentang donor darah di desa-desa tidak terlaksana dengan baik.

“Kita memiliki program donor darah di desa-desa minimal 10 orang dengan tujuan adanya ketersediaan darah di UTD Dikes Loteng,” ungkap M. Munjir.

Pada kesempatan tersebut, UTD Dikes Loteng juga memberikan piagam sebagai bentuk penghargaan kepada para pendonor yang ikhlas dan suka rela mendonorkan darahnya untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan darah.

Baksos donor darah juga diikuti Kapolres Loteng AKBP Budi Santoso, Kasdim Mayor Inf Dian Aksmiyandika dan Waka Polres Loteng Kompol I Ketut Tamia, para Pasi, Danramil dan anggota serta Persit KCK. (Pendam9)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...