-->

Frederikus Gebze Ajak Masyarakat Merauke Tanam Bunga dan Sayur di Lingkungan

Frederikus Gebze Ajak Masyarakat Merauke Tanam Bunga dan Sayur di LingkunganMERAUKE, LELEMUKU.COm - Bupati Merauke, Provinsi Papua, Frederikus Gebze, mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya warga Merauke untuk gemar bercocok tanam mulai dari bunga, pohon penghijauan, sayuran hingga buah. Selain untuk penghijauan juga demi menyelamatkan manusia dan alam dari pemanasan global.

Hal ini disampaikan Bupati pada Jumat (15/5/2020) pagi, saat bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Merauke, Asisten, Staf Ahli Bupati dan beberapa pimpinan SKPD melakukan tanam bunga bersama di median Jalan Brawijaya Kota Merauke, Papua.

Dalam kesempatan ini Bupati mengatakan, kegiatan ini sengaja dilakukan untuk berbagi rasa serta membantu petugas taman sekaligus meningkatkan semangat dalam hal menanam tanaman hias maupun penghijauan sekitar tempat tinggal.

"Kita harapkan Merauke menjadi kota yang indah, dan bersih. Masyarakat diharapkan peduli lingkungan dengan menanam bunga, pohon untuk penghijauan, sayuran dan buah," ajak bupati.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menginstruksikan untuk gemar menanam pohon di seluruh Indonesia. Tujuannya untuk menyelamatkan bumi dari kerusakan dan manusia dari pemanasan global.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Harmini menyebutkan, bunga yang dipilih adalah bunga yang murah dan mudah didapat serta tahan hidup dan terlihat cantik atau indah ketika sudah besar.

Selain itu, tanaman bunga akan memberikan daya tarik dan kegembiraan bagi siapa saja yang memandang.(InfoPublik)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel