-->

Agustinus Dula Ungkap 8 Pasien Hasil Swab Dinyatakan Negatif COVID-19.

Agustinus Dula Ungkap 8 Pasien Hasil Swab Dinyatakan Negatif COVID-19.LABUAN BAJO, LELEMUKU.COM - Hasil pemeriksaan laboratorium swab Nasofaring delapan pasien asal Kabupaten Manggarai Barat, bahwa hasil test Lab 8 delapan orang pasien tersebut dinyatakan negatif Covid-19.

Kondisi tersebut, berdasarkan hasil Laboratorium Biologi Molekuler, Instalasi Patologi Klinik RSUD Prof. Dr. W.Z. Johanes Kupang, Kamis (14/5/2020).

Kedelapan sample swab yang diperiksa tersebut merupakan bagian dari 26 sample swab yang dikirim oleh Dinas Kesehatan Kab. Manggarai Barat pada tanggal 8 Mei 2020 untuk diperiksa di Laboratorium Biologi Molekuler, Instalasi Patologi Klinik RSUD Prof. Dr. W.Z. Johanes Kupang.

Selain delapan sample swab negatif tersebut, 12 sample swab lainnya telah terkonfirmasi positif Covid-19 masing-masing pada tanggal 30 April 2020 sebanyak dua orang dan pada tanggal 13 Mei 2020 sebanyak sembilan orang serta 14 Mei 2020 satu orang.

Dengan demikian, masih ada tujuh sample swab lagi yang masih dalam proses pemeriksaan di Laboratorium Biologi Molekuler, Instalasi Patologi Klinik RSUD Prof. Dr. W.Z. Johannes Kupang.

Merespon seluruh perkembangan penanganan Covid-19 yang terjadi di Kab. Manggarai Barat, Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch Dula yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid'19 Manggarai Barat, menegaskan, bahwa Pemkab Manggarai Barat melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 terus berupaya menghentikan penyebaran Covid-19.

Dengan mengaktifkan seluruh aktivitas pencegahan terutama memperkuat pengetahuan masyarakat melalui informasi dan edukasi yang mendorong kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan.

Yang jelas masyarakat tidak perlu khawatir. Gugus Tugas Covid-19 bekerja semaksimal mungkin agar virus corona ini bisa benar-benar dihentikan penyebarannya.

"Kami minta dengan sangat agar masyarakat mematuhi seluruh imbauan dan instruksi pemerintah. Jaga jarak, stay at home dan rajin-rajinnya mencuci tangan, serta menjaga kebersihan diri”, tegas Bupati Gusti.

Bupati Gusti juga memastikan, bahwa tracing terhadap kemungkinan kontak yang pernah dilakukan oleh para pasien yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya terus dilakukan secara maksimal.

“Sejauh ini sudah ada 47 orang yang berdasarkan tracing tim kesehatan pernah melakukan kontak erat dengan pasien positif baru. Jumlahnya akan bertambah hari ini dan kami masih terus melakukan tracing," jelas Bupati dua periode tersebut.

Ketua Gugus Tugas menekankan kepada seluruh masyarakat untuk semakin tertib dan patuh pada protokol perlindungan diri minimum, yaitu menggunakan masker di manapun berada, termasuk di dalam rumah, membatasi aktivitas di luar rumah,

Melarang melakukan aktivitas yang menimbulkan keramaian/kerumunan, serta menerapkan pola hidup bersih dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun. Mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik!

"Pemerintah Daerah akan terus melakukan berbagai upaya yang terukur untuk mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas di Kabupaten Manggarai Barat," kata Bupati Gusti. (InfoPublik)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel