-->

Edwin Tomasoa Sebut Alasan Covid-19 Berbahaya

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, dr. Edwin Tomasoa menjelaskan alasan Virus Corona atau Novel Coronavirus (Covid-19) sangat berbahaya.

“Corona ini sebenarnya nama virusnya yang karena bentuknya bulat kemudian ada tonjolan-tonjolan disebut sebagai corona karena mirip dengan mahkota. Virus ini sudah ada di awal atau tahun-tahun sebelumnya yang kita kenal ada wabah mers dan sars. Tetapi kenapa covid-19 berbahaya karena dia adalah virus yang gampang melakukan mutasi,” jelas dia saat Dialog Interaktif di Radio Ureyana Cordis Saumlaki pada Rabu (01/04/2020).

Tomasoa mengatakan mutasi dari virus tersebutlah yang menyebabkan obat-obatan yang telah disiapkan sebelumnya menjadi tidak efektif lagi. Menurutnya Coronavirus adalah kumpulan virus yang bisa menginfeksi sistem pernapasan yang bisa menyebabkan infeksi pernapasan ringan, seperti flu hingga pernapasan berat, seperti infeksi paru-paru atau pneumonia.

“Pada dasarnya memang penyakit yang disebabkan oleh virus itu sifatnya bisa sembuh sendiri tetapi khusus corona sering menyebabkan komplikasi tertentu pada saluran pernapasan yang bisa menyebabkan sampai kepada kematian. Menjaga kondisi tubuh tetap kuat dan tidak akan sampai jatuh sakit dan kalau sakit tidak sampai ke titik yang berat, itu yang menyebabkan virus korona ini sangat berbahaya,” katanya. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel