-->

Promosi Warisan Budaya Maluku, Widya Murad Ismail Sandingkan Keindahan Sakura dan Tais di Tokyo

TOKYO, LELEMUKU.COM – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail terlihat sedang mengenakan Tais atau Tenun Maluku di Tokyo, Jepang.

Sambil berfoto dengan mengagumi indahnya bunga khas Jepang, Sakura, Widya mengenakan Tais asal Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) yang berwarna cerah dengan perpaduan merah, kuning, hijau itu membuat dirinya terlihat begitu menawan.

“MasyaaAllah indahnya bunga Sakura,” tulis dia melalui akun media sosialnya saat dikutip Lelemuku.com pada Selasa (25/02/2020).

Postingan tersebut menarik perhatian salah satu masyarakat MBD, Rely Loblobly Noach lewat komentarnya mengatakan sebagai masyarakat MBD dirinya sangat bangga dan terharu melihat Ketua TP-PKK yang begitu konsisten menggunakan warisan budaya Tenun Ikat khas Maluku saat melakukan kunjungan luar negeri.

Ia pun meminta istri dari orang nomor satu di Maluku, Murad Ismail itu untuk terus mengangkat budaya orang Maluku dan sebagai anak asli MBD dirinya akan selalu mendukung upaya untuk menjadikan Maluku yang terkelola secara jujur, bersih, terjamin dalam kesejahteraan.

“Sebagai masyarakat di negeri raja-raja sudah saatnya kini kearifan tradisi dan warisan budaya Maluku diangkat dan diketahui dunia luar. Kiranya Tuhan yang maha esa senantiasa memberkati Bapak dan Ibu, amin,” pintanya. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel