Cegah Penyebaran Covid-19 di Tanimbar, Petrus Fatlolon Resmi Instruksikan ASN Kerja Dari Rumah - . | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Cegah Penyebaran Covid-19 di Tanimbar, Petrus Fatlolon Resmi Instruksikan ASN Kerja Dari Rumah

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon, SH., MH secara resmi telah merumahkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanimbar guna mencegah penyebaran wabah pandemic Corona (Covid-19).

“Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona di Tanimbar, maka terhitung hari ini 23 Maret hingga tanggal 6 April 2020 sesuai dengan arahan Presiden kepada pimpinan daerah, maka kita mulai bekerja dari rumah,” kata Bupati Fatlolon saat apel gabungan ASN pada Senin (23/03/2020).

Ia menyatakan bahwa instruksi tersebut tidak berlaku bagi pejabat struktural, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah tetap melaksanakan aktifitas perkantoran.

Kemudian untuk Posko Satgas Penanganan Covid-19 akan bertempat di Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanimbar. Ia juga meminta agar lembaga pendidikan dimulai dari PAUD hingga Perguruan Tinggi melakukan aktifitas belajar siswa atau mahasiswa dari rumah.

“Saya menghimbau seluruh masyarakat agar tidak panik namun tetap waspada dan menjaga kesehatan. ASN dilarang untuk melakukan perjalanan dinas keluar daerah, Satgas akan dibentuk untuk mengawasi jalur masuk dan keluar di Bandara maupun Pelabuhan Laut,” imbaunya.

Selepas apel awal pekan tersebut, Bupati Fatlolon pun akan melakukan rapat bersama para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah memberi arahan kepada seluruh pemerintah daerah di Indonesia untuk dapat mengeluarkan banyak kebijakan demi mencegah penyebaran virus corona.

Salah satu kebijakan yang dapat diambil, yaitu meliburkan sementara proses belajar mengajar di sekolah dan universitas dan mengimbau mereka belajar di rumah.

“Kemudian membuat kebijakan tentang sebagian ASN bisa bekerja dari rumah dengan menggunakan interaksi online dengan tetap mengutamakan pelayanan prima kepada masyaakat,” ujar Presiden Jokowi dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan Bogor, Minggu (15/03/2020). (Laura Sobuber)

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...