-->

Yoan Clara Teken Kunjungi Pulau Rinca di Nusa Tenggara Timur

KUPANG, LELEMUKU.COM – Puteri Indonesia Maluku 2020, Doktet muda dr. Yoan Clara Teken membagikan cerita perjalanannya bersama Yayasan Puteri Indonesia (YPI) mengunjungi Pulau Rinca di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Menurutnya alam dan pemandangan pulau itu sangat indah dan masih asri. Ekosistemnya pun masih sangat alami, terjaga dan indah.

“Hewan-hewannya hidup dengan bebas dan liar. But don’t worry, karena kalian akan di temani pemandu wisata atau expertnya,” tulis dia saat dikutip Lelemuku.com pada Selasa (25/02/2020).

Clara mengatakan Pulau Rinca adalah pulau terbesar kedua dari tiga pulau yang merupakan Taman Nasional Komodo dan dikelolah langsung oleh pemerintah pusat yang dari LabuanbBajo, Flores Barat membutuhkan waktu 45 menit dengan transportasi laut.

Ia menambahkan sebelum dapat menikmati pemandangan dengan anugerah terindah seperti di foto, dirinya bersama teman-teman finalis Puteri Indonesia pada group 3 Puteri Indonesia harus mendaki untuk bisa menikmati keajaiban ciptaan Tuhan tersebut dan berjumpa dengan hewan asli daerah tersebut, komodo.

“Panas terik, keringat yang bercucuran bukan halangan bagi kami semua untuk mengeksplor keindahan pulau ini. Selain itu, ada komodo! finally ya… diri ini bisa langsung melihat komodo dari daerah asalnya. Fakta tentang komodo: pemalas males kali dia gerak. Telurnya banyak, tapi at the end yang akan bertahan hingga dewasa, dari 30an telur cuman 3-5 ekor.,” tambahnya. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel