-->

Petrus Fatlolon Ungkap Kelebihan Desa Lermatan di Kepulauan Tanimbar

LERMATAN, LELEMUKU.COM – Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon, SH., MH dan Istri, Joice M. Pentury Fatlolon, SP hadiri perayaan malam natal bersama masyarakat Desa Lermatan, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) pada Selasa (24/12/2019).

Pada kesempatan itu, Fatlolon mengungkapkan rasa takjubnya kepada desa yang menurutnya sangat diberkati oleh Tuhan yang Maha Esa dan telah mendapat perhatian dari dunia lewat akan beroperasinya Blok Masela sebagai program strategis nasional dari Presiden Republik Indonesia (RI), Ir. Joko Widodo.

“Jemaat dan negeri ini betul-betul diberkati oleh Tuhan, tidak saja ada perwakilan anak negeri yang memperoleh kursi di DPRD Tanimbar tapi telah mendapatkan perhatian bukan saja dari Jakarta, Ambon tetapi dunia, yaitu Jepang, Belanda, Amerika dan Singapura. Saat ini setiap orang mulai cari di peta dan google, Lermatan itu sesungguhnya ada dimana. Maka pada ibadah perayaan malam ini saya bersama degan istri, asisten dan para pimpinan SKPD beribadah di negeri dan jemaat yang penuh dengan berkat Tuhan ini,” ungkap dia.

Kemudian Fatlolon menyatakan keinginan dan beberapa hal yang telah pihaknya lakukan demi meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dari desa tersebut. Ia pun mengimbau kepada masyarakat setempat untuk tidak lagi menjual tanah secara berlebihan kepada pihak-pihak tertentu serta menjanjikan kesediaan dirinya untuk memfasilitasi penjualan tanah langsung kepada Inpex Masela.

Selanjutnya melalui momen itu ia mengundang seluruh masyarakat Desa Lermatan untuk bersama-sama dalam perayaan sukacita natal di kediaman bupati pada Rabu, 25 Desember.
“Semoga damai sejahtera ada di setiap putra-putri Lermatan, jaga persaudaraan orang Lermatan. Jangan sampai satu bakalai dengan yang lain karena rebutan hasil jual tanah, hidup bae-bae, jang bakalai. Jang satu menyangkal yang lain hanya karena bagi tidak sama rata, bagi-bagi dengan baik dan jangan kurang-kurang dan tambah-tambah,” tutupnya dengan dialek Maluku. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel