-->

Herry Naap Minta Pemuda Biak Jauhi Narkoba, HIV/AIDS, Miras, Aibon dan Pergaulan Bebas

BIAK, LELEMUKU.COM – Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd mengatakan, ancaman masalah sosial terhadap generasi muda saat ini cukup kompleks dan serius. Oleh karena itu, pemuda diingatkan supaya selalu membentengi diri dan peka serta peduli terhadap persoalan sosial di masyarakat saat ini, dengan terlibat langsung ikut membantu melakukan kegiatan-kegiatan pencegahan secara nyata..

Demikian disampaikan Bupati Herry A. Naap ketika memberikan sambutan pada ibadah pembukaan tahun pelayanan 2020 Persekutuan Anggota Muda (PAM) Klasis Biak Selatan, di Pantai Kampung Samber, Distrik Yendidori, Minggu (26/1).

“Persoalan sosial kemasyarakatan saat ini cukup kompleks, ancaman persoalan Narkoba, HIV/AIDS, minuman keras, pergaulan bebas (free seks), persoalan aibon dan sejumlah masalah sosial lainnya. Sebagai pemuda tentunya diharapkan peka terhadap persoalan ini dengan melakukan tindakan pencegahan secara nyata, khususnya lagi peran dari adek-adek di PAM Klasis Biak Selatan,” imbuh Bupati yang juga adalah Koordinator Pokja Klasis PAM Biak Selatan.

Didepan ratusan pemuda PAM Klasis Biak Selatan, Bupati mengatakan, bahwa masa depan Kabupaten Biak Numfor kedepan juga ada di pemuda saat ini. Karenanya, kegiatan-kegiatan nyata melalui berbagai program perlu dilakukan melalui berbagai kesempatan, khususnya lagi di organisasi dimana pemuda itu bisa mengaktualisasikan diri, seperti dikelompok PAM salah satunya.

Selain itu, juga mengingatkan tentang perlunya pemuda membentengi diri dalam berbagai pergaulan, salah satunya ketika pacaran. “Pacaran boleh saja, namun jaga kehormatan dan jangan kelewatan. Bagian ini saya terpaksa bicara karena melihat kondisi dan pekembangan kehidupan yang makin maju dan bebas, saya maunya adek-adek kedepan masa depannya lebih baik sehingga terpaksa bicara bagian ini juga,” tandasnya.

Dalam kesempayan itu juga, Bupati mengajak Pemuda PAM Klasis Biak Selatan dan pemuda pada umumnya supaya ikut mendukung berbagai program pemerintah yang saat ini terus digalakkan. Salah satunya yang juga ditekankan adalah dengan ikut menjaga berbagai aset pemerintah khususnya yang ada di wilayah kota.

“Saya juga mengajak kita semua, khususunya lagi pemuda supaya ikut menjaga aset di kota, menjaga taman-taman kota supaya tidak rusak dan semua aset lainnya,” imbuhnya.

“Kepada teman-teman pemuda, luangkan waktu untuk beribadah setiap hari minggu dan ibadah-ibadah lainnya. Dan saya juga mengingatkan supaya teman-teman yang tampil menyanyi di gereja atau tempat lainnya supaya benar-benar mempersiapkan diri sejak awal, jangan tampil dadakan, memuji Tuhan itu harus mempersiapkan diri, jangan stengah-stengah,” tambah Bupati.

Sekedar diketahui, bahwa ibadah pembuka PAM Klasis Biak Selatan ini dipimpin oleh Pdt. Yansye P. Tomasoa, S.Th dan dihadiri 59 Jemaat di 9 lingkungan pelayanan Klasis Biak Selatan. Selain Bupati, turut hadir Kepala Distruk Yohanes Ayer, S.IP.,M.Si dan Wakil Sekretaris Klasis Biak Selatan Pnt. Moses Sanadi, S.Pd.K. (HumasBiakNumfor)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel