-->

Satgas Pamtas Yonif MR 411 Berdayakan Masyarakat Yakyu dengan Rumah Tempe

MERAUKE, LELEMUKU.COM – Disamping melaksanakan tugas pokok menjaga keamanan diwilayah perbatasan RI-PNG sektor selatan di Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad juga memiliki program teritorial untuk dapat menciptakan usaha kecil yang dapat mendongkrak pendapatan dan bermanfaat bagi kemajuan warga

Sejak diresmikannya Rumah Tempe Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Yakyu sekitar satu bulan yang lalu, kini manfaat dari keberadaannya telah dirasakan nyata oleh masyarakat di RT 03 Yakyu Kampung Rawa Biru. Papua, Pada Jumat (29/11/2019).

Danpos Yakyu Letda Inf I Komang mengungkapkan bahwa sebagai wujud dalam mendukung peningkatan kesejahteraan warga diwilayah tugasnya, satu bulan yang lalu Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Yakyu telah meresmikan berdirinya “Rumah Tempe” di RT 03 Yakyu Kampung Rawabiru.

Selanjutnya Danpos Yakyu menjelaskan dalam proses kesehariannya, Rumah Tempe tersebut dikelola oleh warga, dengan dibina langsung personel Pos Yakyu. Dimana setelah satu bulan berdiri manfaatnya telah dirasakan oleh warga Yakyu dalam memenuhi konsumsi tempe.

“Dulu warga RT 03 Yakyu, jika ingin makan tempe harus membelinya di RT 02 Kampung Rawa Biru yang membutuhkan waktu tempuh 2½ Jam perjalanan menggunakan Ketinting (Perahu tradisional Papau), namun saat ini tidak perlu jauh-jauh jika mau makan tempe cukup datang ke Rumah Tempe dengan harga yang sama,” Ungkapnya.

Lebih lanjut, Danpos Yakyu juga mengatakan, dalam waktu dekat akan dilaksanakan penanaman Kacang Kedelai seluas 1 hektar di Yakyu, dengan harapan nantinya dapat menyediakan bahan pokok sendiri dan meningkatkan jumlah produksi tempe untuk dijual keluar dari kampung Yakyu,”Tambah Danpos.

Sementara itu, Ketua RT 03 Yakyu Bapak Lukas Robert Maiwa menyampaikan, dengan adanya Rumah Tempe Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad ini telah membawa banyak manfaat bagi warga, menjadikan kegiatan warga lebih produktif karena sudah bisa membuat tempe sendiri untuk di konsumsi sehari-hari dirumah, dan sebagiannya di jual,”Pungkasnya.

Otentikasi :
Kolonel Cpl Eko Daryanto, S.E., M.Si.
(Kapendam XVII/Cenderawasih)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel