-->

Hermanus Man dan Rombongan Pantau Harga dan Pasokan Sembako Jelang Natal 2019

Genap Berusia 80 Tahun, Tina Turner Syukuri Kesempatan Kedua Dalam HidupKUPANG, LELEMUKU.COM - Wakil Wali Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dr. Hermanus Man, Kepala Bank Indonesia Perwakilan NTT, I Nyoman A. Atmaja, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Kupang, Djija Kadiwanu, S.E,  memantau harga dan pasokan sejumlah bahan pokok menjelang hari raya Natal tahun 2019 di Pasar Oebobo dan Pasar Kasih Naikoten I, Kamis (5/12/2019).

Saat memantau pasar Wakil Wali Kota Kupang,  dr. Hermanus Man menjelaskan, Pemerintah Kota Kupang akan terus berupaya untuk melakukan pendekatan dengan pemasok dan berkoordinasi dengan berbagai pihak agar jangan terjadi spekulasi yang menyebabkan harga dan ketersediaan pasokan tidak stabil,

“Kita berharap adanya operasi pasar ini sehingga mencegah tindakan-tindakan spekulasi. Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Kupang serta PD Pasar agar terus memantau harga dan melaporkan hasilnya untuk dikoordinasikan. Terkait kebersihan pasar, Saya tugaskan kepada PD Pasar agar dapat melakukan pendekatan baik dengan para pedagang dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman,” ujar Wakil Walikota Kupang.

Sementara Kepala Bank Indonesia Perwakilan NTT, I Nyoman A. Atmaja menjelaskan, Kota Kupang sebagai salah satu penyumbang inflasi di NTT, porsi nya sekitar 86%, sisanya Maumere jadi sampai November ini inflasi masih terkendali 1,76%.

“Bulan Desember memang dari tren naik tetapi tetap terkendali sampai akhir tahun ini, diharapkan dapat bertahan pada angka sekitar 2,3%. Koordinasi harus tetap di lakukan, termasuk melalui kegiatan operasi pasar, kita akan himbau kepada distributor agar pasokan tetap terjaga dengan baik,” ujar Kepala BI Perwakilan NTT.

Lebih lanjut, Kepala Bank Indonesia Perwakilan NTT, berharap agar Perum Bulog sebagai penyanga pangan tetap melaksakan tugasnya dalam menjaga agar stok terkendali sampai 10 bulan ke depan. (HumasKotaKupang)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel