-->

Pemrotes Hong Kong Tantang Larangan Memakai Topeng untuk Halloween

Pemrotes Hong Kong Tantang Larangan Memakai Topeng untuk HalloweenHONGKONG, LELEMUKU.COM - Para pemrotes pro-demokrasi Hong Kong melangsungkan demonstrasi unik pada hari Kamis (31/10/2019) yang bertentangan dengan undang-undang darurat baru-baru ini yang melarang penutupan wajah.

Para pengunjuk rasa akan merayakan Halloween dengan pawai di kawasan hiburan kota Lan Kwai Fong dengan mengenakan topeng yang menggambarkan Carrie Lam, kepala eksekutif kota itu, Presiden China Xi Jinping atau pejabat pemerintah lainnya.

Polisi Hong Kong mengatakan mereka akan mengerahkan petugas tambahan ke distrik itu, yang diharapkan akan dijejali oleh pengunjung pesta yang berkostum sesuai Halloween. Mereka akan meminta siapa pun yang dicurigai sebagai pengunjuk rasa untuk melepaskan topeng dari wajah mereka.

Tetapi, topeng Halloween tidak termasuk dalam larangan itu, yang akan membuat sulit bagi polisi untuk membedakan antara seorang pemrotes dan seorang yang ingin bersuka ria merayakan Halloween.

Ribuan demonstran bertopeng telah berunjuk rasa di jalan-jalan Hong Kong sejak Juni, dipicu oleh kemarahan atas RUU ekstradisi kontroversial yang berkembang menjadi tuntutan akan demokrasi penuh bagi kota yang dikuasai oleh China itu. Para pengunjuk rasa telah menyembunyikan identitas mereka karena takut akan pembalasan dari pihak berwenang setempat, atau kekhawatiran bahwa informasi mereka akan diberikan kepada pemerintah China. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel