-->

Warga Meksiko Peringati Hari Arwah, Kenakan Kostum Tengkorak

Warga Meksiko Peringati Hari Arwah, Kenakan Kostum TengkorakMEXICO CITY, LELEMUKU.COM - Warga Meksiko mengenakan kostum tengkorak dan turun ke jalan-jalan di ibu kota dalam perayaan Hari Arwah (Day of the Dead) yang kian populer.

Ribuan orang berkumpul dan berparade di sekitar patung Malaikat Kemerdekaan di Mexico City pada Sabtu (26/10). Mereka mengenakan kostum dan melukis wajah mirip dengan tokoh tengkorak Meksiko yang ikonik yang dijuluki "La Catrina,'' atau "Dapper Skeleton.''

La Catrina diciptakan pada 1910 oleh ilustrator Meksiko Jose Guadalupe Posada untuk mengejek diktator

Porfirio Diaz, yang digulingkan sebelum revolusi Meksiko. Ketika itu, La Catrina digambarkan sebagai tengkorak yang mengenakan topi yang sangat besar.

Hari libur dua hari untuk menghormati para arwah di Meksiko biasanya dimulai pada 1 November yang merupakan Hari Raya Semua Orang Kudus dalam kalender Katolik. Pada hari arwah, keluarga-keluarga menyalakan lilin dan mendirikan altar bagi anggota keluarga yang telah meninggal dunia. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel