Sekjen P3E Papua dan DLH Biak NUmfor Sadarkan Masyarakat Lewat Aksi Pungut Sampah - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Sekjen P3E Papua dan DLH Biak NUmfor Sadarkan Masyarakat Lewat Aksi Pungut Sampah

Sekjen P3E Papua dan DLH Biak NUmfor Sadarkan Masyarakat Lewat Aksi Pungut SampahBIAK, LELEMUKU.COM - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Sekretariat Jenderal Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion (P3E) Papua dengan Dinas Lingkungan Hidup Biak Numfor sadarkan masyarakat untuk peduli kebersihan lewat aksi pungut sampah, Jumat (25/10/2019).

Sampah menjadi momok bagi semua orang jika kesadaran akan kwalitas lingkungan hidup yang baik diabaikan atau dengan kata lain dibebankan tanggung jawab hanya bagi petugas kebersihan, hal inilah ditegaskan Kepala P3E Papua Abdul Muin saat menyemangati peserta aksi pungut sampah.

Diingatkan pula oleh Muin bahwa, kwalitas lingkungan hidup itu dengan memperhatikan 3 komponen : kwalitas air, kwalitas udara, dan kwalitas tanah, karena dirinya mengapresiasi Bupati Herry Naap yang telah mendukung P3E dalam mengurangi sampah dengan tidak menggunakan plastik.

Sejalan dengan itu, Kepala DLH Biak Iwan Ismulyanto mengedukasi peserta tentang sampah rumah tangga dan sampah sejenis sampah rumah tangga sehingga peran semua masyarakat sangat diharapkan dalam memilah sampah sebelum dibuang dengan memperhatikan waktu.

Ditambahkan Iwan, kesadaran pungut sampah ini harus datang dari diri sendiri apalagi jelang ADIPURA, karena kriteria cukup rumit di antaranya tentang kebersihan dan pohon penedu, penanganan sampah, pengurangan sampah, serta penilaian TPA.

Peserta yang dilibatkan dalam aksi pungut sampah antara lain, pelajar, guru, dinas/instansi terkait, serta sejumlah stakeholder lainnya yang diarahkan pada pasar ikan hingga TipTop yang masing-masing diberikan tumbler wujud kepedulian ramah lingkungan sekaligus masker dan sarung tangan. (HumasBiakNumfor)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...