-->

Jerman Bergulat dengan Keberhasilan Ekstrem Kiri dan Sayap Kanan dalam Pemilu

Jerman Bergulat dengan Keberhasilan Ekstrem Kiri dan Sayap Kanan dalam PemiluBERLIN, LELEMUKU.COM - Partai-partai besar tradisional Jerman yang berhaluan tengah dalam politik kini bergulat dengan hasil pemilihan negara bagian di mana mereka memenangkan 30 persen suara, sementara partai-partai di sayap kiri dan sayap kanan memperoleh kemenangan.

Pemilihan hari Minggu di negara bagian Thuringia mengakhiri pemungutan suara yang berlangsung selama satu tahun yang menurut harian Die Welt pada hari Senin (02/10/2019) lalu disebut sebagai “bencana” baik bagi Partai Demokrat Kristen kanan-tengah Kanselir Angela Merkel maupun Demokrat Sosial kiri-tengah, mitra mereka di fraksi nasional “koalisi besar”yang rapuh.

Partai pimpinan Merkel, yang jaya di Thuringia selama 24 tahun hingga 2014, berada di urutan ketiga, di belakang partai pimpinan mantan komunis Partai Kiri dan partai ekstrem kanan Alternatif untuk Jerman.

Calon Partai Demokrat Kristen Mike Mohring menyerukan lewat televisi ARD pada hari Senin agar warga “mengakhiri semua pertengkaran ini” di tataran pemerintah nasional. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel