Lomba Ranking 1 Gebyar Kreasi dan Prestasi di Saumlaki Berlangsung Meriah - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Lomba Ranking 1 Gebyar Kreasi dan Prestasi di Saumlaki Berlangsung Meriah

Lomba Ranking 1 Gebyar Kreasi dan Prestasi di Saumlaki Berlangsung Meriah SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Lomba Rangking 1 dalam kegiatan ‘Gebyar Kreasi dan Prestasi’ dengan Tema ‘Katolik Imanku, Indonesia Negaraku’ yang dilakukan oleh Orang Muda Katolik (OMK) Stasi Santo Mathias Saumlaki di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku berlangsung sangat meriah pada Selasa (20/08/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Negara Republik Indonesia (RI) ke-74 Tahun 2019 dengan tujuan untuk mempererat kebersamaan seluruh umat Rukun Stasi Santo Mathias Saumlaki, terutama bagi anak-anak dan kaum muda sebagai generasi masa depan gereja itu diadakan di halaman gedung gereja tersebut.

Ketua Panitia, Bilton Pellondou, S.STP mengatakan lomba rangking 1 itu secara khusus dilakukan pihaknya guna mengajak para generasi muda gereja untuk meningkatkan pemahaman tentang iman gereja lebih baik lagi.

“Lomba ini unik, lebih menarik dan moderen sesuai jaman. Dekorasi tempat lomba ini juga dibuat simple dan elegant bernuansa merah supaya berbeda,” kata dia kepada Lelemuku pada Selasa (20/08/2019).

Lomba Ranking 1 Gebyar Kreasi dan Prestasi di Saumlaki Berlangsung Meriah Pellondou menyampaikan bahwa lomba itu diikuti oleh perwakilan masing-masing rukun, diantaranya Sta. Maria Bintang Laut, St. Paulus, Sta. Maria Margaretha Alaqoaue, St. Aloysius Gonzaga, St. Yoseph, Sta. Maria Mediatrix, St. Tarsisius, St. Kristoforus, Sta. Angela Marici, Sta. Theresia, St. Yohanis Pembaptis, St. Petrus, St. Fransiscus Asisi dan St. Ignasius baik tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Kemudian pemenang lomba tingkat SD dengan soal  atau pertanyaan seputar warta liturgi dan alat-alat misa perayaan ekaristik diraih oleh Titi Dumatubun dari rukun Sta. Maria Bintang Laut, pemenang tingkat SMP dengan soal seputar Alkitab tentang Nabi Nuh, Abraham dan Yesus diraih oleh Nata Melsasail dari rukun St. Ignasius dan pemenang  tingkat SMA dengan pertanyaan seputar katekese atau pendalaman iman tentang rosario, tata perayaan ekaristik dan hati kudus Yesus diraih oleh Yohanis B. Lermatin dari rukun Sta. Maria Margaretha Alaqoque.

“Lewat lomba yang unik ini kita mengajak anak-anak untuk terus belajar. Persiapan mereka sebelum lomba ini selama kurang lebih satu bulan,” ujarnya.

Selain lomba rangking 1, kegiatan ‘Gebyar Kreasi dan Prestasi’ sebagai sebuah sarana bagi masyarakat untuk berkreasi dalam prestasi dari OMK Stasi Santo Mathias Saumlaki juga akan mengadakan lomba Paduan Suara Remaja pada Rabu (21/08/2019), Paduan Suara Dewasa pada Kamis (22/08/2019) dan Tarian Penghormatan pada Jumat (23/08/2019). Penyerahan hadiah bagi pemenang semua kategori lomba akan dilakukan di acara puncak perayaan tersebut pada Minggu (25/08/2019). (Laura Sobuber)

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com
Loading...
loading...