-->

Agustinus Utuwaly Minta Masyarakat Tanimbar Tingkatkan Patriotisme dan Nasionalime

Agustinus Utuwaly Minta Masyarakat Tanimbar Tingkatkan Patriotisme dan Nasionalime SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Wakil Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Agustinus Utuwaly, S.Sos meminta seluruh masyarakat Tanimbar untuk meningkatkan rasa patriotisme dan nasionalisme yang berani berkorban demi bangsa dan negara dalam rangka memaknai Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Negara Republik Indonesia (RI) ke-74 Tahun 2019.

“Tingkatkan terus patriotisme bangsa dan negara dalam rangka menciptakan dan mewujudkan cinta NKRI, kalau tidak ada semangat patriotisme dan nasionalisme maka tentu NKRI akan menjadi ancaman,” kata dia kepada Lelemuku.com di ruang kerjanya pada Senin (06/08/2019).

Utuwaly pun menuturkan di momen Hari Kemerdekaan RI ke-74 tersebut dirinya berpesan agar seluruh masyarakat Bumi Duan Lolat untuk terus menjaga dan memupuk sifat kepahlawanan dan semangat untuk mempertahankan kedaulatan negara.

Secara khusus ia meminta para generasi muda di Tanimbar untuk terus memaknai rasa bela negara melalui tutur kata yang beretika dari sisi norma budaya dan perundang-undangan yang berlaku.

“Agar rasa patriotisme dan nasionalisme tidak menjadi kendor, maka perayaan 17 Agustus mesti dilakukan berbagai kegiatan yang sesungguhnya harus punya muatan patriotisme dan nasionalisme. Hanya dengan semangat kerelaan berkorban untuk NKRI, maka NKRI harga mati,” tutupnya. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel