-->

Yoseph Rera Beka Buka Diklat Calon Paskibrakan Tingkat Kota Kupang tahun 2019

Yoseph Rera Beka Buka Diklat Calon Paskibrakan Tingkat Kota Kupang tahun 2019KUPANG, LELEMUKU.COM - Bertempat di Kantor Walikota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dilaksanakan Acara Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Calon Paskibraka Kota Kupang Tahun 2019, Kamis (25/07/2019).

Asisten Pemerintahan Setda Kota Kupang Drs. Yoseph Rera Beka bertindak selaku pemimpin upacara dan turut didampingi oleh perwakilan Dandim 1604, Yonif 743 PSY Kupang, pimpinan perangkat daerah Lingkup Pemerintah kota Kupang, para kepala sekolah SMU/SMK asal calon Paskibraka Kota Kupang , serta Koordinator dan Tim Pelatih Calon Paskibraka Kota Kupang.

Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Kepemudaan dan Olahraga Kota Kupang Melkianus C. N. Siokain, S. Sos, MM selaku ketua panitia, dalam laporannya menyampaikan tujuan dilaksanakannya pendidikan dan pelatihan antara lain agar dapat meningkatkan dan mengembangkan rasa kesadaran nasional untuk mensyukuri kemerdekaan NKRI ; Memupuk semangat kebangsaan, kecintaan serta turut memiliki bangsa dan NKRI dikalangan generasi muda; Mewujudkan kader-kader patriot pembela bangsa dan negara di kalangan generasi muda ; Mengembangkan sikap disiplin dengan mengikutsertakan pemuda pada peringatan hari-hari bersejarah; Membentuk Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih dalam rangka Upacara Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2019.

Pemerintah Kota Kupang melalui  Dinas Pemuda dan Olahraga melaksanakan pendidikan dan pelatihan calon Paskribraka selama 48 hari di Kota Kupang, tanggal 19 Juni sampai 13 Agustus 2019 dilaksanakan kegiatan pembinaan fisik dan pelatihan Paskibraka, bertempat di lapangan upacara Kantor Wali Kota Kupang. 

Calon anggota Paskribraka juga akan mengikuti diklat untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan selama 10 hari, mulai 02- 11 Agustus 2019. Dari jumlah 72 orang calon Paskribraka yang lulus seleksi, akan ditunjuk 1 orang putra dan 1 orang putri untuk menjadi perwakilan dari Kota Kupang ke tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Tema yang diusung dalam kegiatan pelatihan adalah “Mewujudkan Potensi Pemuda sebagai Peserta Paskibraka Yang Berintegritas, Berkarakter, dan Berdayaguna dalam Membangun Pemuda”. Calon Paskibraka terdiri atas  72 orang yakni 41 orang putra dan 31 orang putri yang berasal dari SMA/SMK/MA negeri dan swasta,  kelas X dan XI yang berusia 16 – 18 tahun.

Output kegiatan pendidikan dan pelatihan calon paskibraka yakni untuk pembentukan karakter peserta sebagai seorang pemuda berkualitas, peserta dapat secara praktis mempraktekkan baris berbaris, dan dapat membentuk formasi penaikan dan penurunan bendera.

“Anggota Paskibraka dilatih agar memiliki mental dan fisik yang kuat, tidak hanya agar tampil prima pada saat mengibarkan dan menurunkan bendera namun agar siap menghadapi tantangan sebagai generasi penerus bangsa,” pesan beliau. (HumasKotaKupang)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel