-->

Sulawesi Selatan Dominasi Penghargaan di Malam Anugerah KLA

Sulawesi Selatan Dominasi Penghargaan di Malam Anugerah KLAMAKASSAR, LELEMUKU.COM – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) memberikan Anugerah Kabupaten/Kota Menuju Layak Anak (KLA) tahun 2019, kepada gubernur/bupati/wali kota se-Indonesia, di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Selasa (23/07/2019) malam.

Pada malam penganugerahan KLA 2019 ini, Menteri PPPA, Yohana Yembise, menyerahkan penghargaan kepada 15 provinsi dan 247 kabupaten/kota di Indonesia. Pemerintah daerah yang dinilai berkomitmen mendukung pemenuhan hak dan perlindungan anak.

Menteri PPPA, Yohana Yembise, mengemukakan, isu anak menjadi hal yang sangat strategis dalam pembangunan nasional. Sehingga, penghargaan ini hadir mendorong pemenuhan hak anak dan perlindungan anak yang ditekankan kepada tiap pemerintah daerah.

“Pemerintah daerah tidak perlu takut melaksanakan komitmen melalui berbagai kegiatan dan program untuk urusan pemenuhan hak anak dan perlindungan anak. Karena anak adalah investasi masa depan,” papar Yohana.

Pada acara itu, Pemerintah Provinsi Sulsel juga berhasil membawa kabupaten/kotanya meraih penghargaan KLA. Ada 14 kabupaten/kota yang mendapat anugerah bergengsi tersebut. Atas hal ini, Pemprov Sulsel diganjar penghargaan sebagai Penggerak Provinsi Layak Anak.

Selain itu, Sulsel meraih tiga penghargaan lain. Pemprov Sulsel turut diberi penghargaan sebagai Pembina Forum Anak Provinsi Terbaik Tahun 2019, Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Terbaik Tahun 2019.

Penyerahan penghargaan dari Menteri PPPA ini diterima oleh Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Ia pun harus bolak balik panggung untuk menerima penghargaan.

Sementara itu, Sulsel juga meraih penghargaan terbaik Unit Pelaksana Teknis Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak (UPTD PPA). Penghargaan ini diterima oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Sulsel, Askari.

Andi Sudirman bersyukur dengan keberhasilan Kabupaten/Kota Se Sulawesi Selatan. Ia mengingatkan, fokus utama Kabupaten/Kota Layak Anak bukan pada penghargaan yang diberikan.

“Kalau pejabat di daerah tidak peduli dengan anak-anak, berarti mereka tidak mempedulikan sepertiga penduduknya,” tuturnya.

Adapun 14 kabupaten/kota di Sulsel yang menerima penghargaan KLA, yakni Makassar, Bantaeng, Bulukumba, Sidrap, Sinjai, Bone, Maros, Gowa, Luwu Utara, Palopo, Luwu Timur, Parepare, Soppeng, dan Takalar. Jumlah ini bertambah, jika dibanding tahun 2018 lalu. Dimana hanya 12 kabupaten/kota yang berhasil meraih penghargaan KLA. (HumasSulsel)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel