-->

Dukung Program Serbuan Teritorial, Satgas Yonif RK 136 Bantu Warga Bangun Jamban

Dukung Program Serbuan Teritorial, Satgas Yonif RK 136 Bantu Warga Bangun JambanMASOHI, LELEMUKU.COM - Dalam rangka mendukung program Kodam XVI/Pattimura yaitu serbuan teritorial skala besar Tahun 2019, personel Satgas Yonif RK 136/TS membantu warga dalam pembuatan MCK/jamban di Kecamatan Saparua Timur, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku pada Jumat (19/07/2019). 

“Serbuan teritorial merupakan program yang dicanangkan oleh TNI-AD, dimana program tersebut diperuntukan bagi masyarakat yang kurang mampu” ucap Danpos Sirisori Satgas Yonif RK 136/TS Sertu Edi Purnomo.

Lanjutnya “Pada program ini TNI-AD melalui Kodam XVI/Pattimura memberikan bantuan kepada warga yang berada di kec. Saparua Timur berupa bahan bangunan yang dipergunakan untuk membuat MCK/jamban, sehingga kami dari Pos Sirisori SSK III Satgas Yonif RK 136/TS mempunyai kewajiban untuk membantu warga dalam proses pembuatannya”.

“Adapun ketiga warga yang menerima bantuan tersebut yaitu Ibu Nell warga Negeri Sirisori Serani, Bapak Saifudin Saimima warga Sirisori Islam dan Bapak Lattu warga Negeri Ulath, melalui program serbuan teritorial ini kami berharap masyarakat lebih peduli lagi terhadap kesehatan dan kebersihan yang berada di lingkungannya”. tutup Edi Purnomo.

Pada kesempatan yang sama Saifudin Saimama selaku perwakilan warga yang menerima bantuan tersebut mengucapkan “Terimakasih kepada TNI-AD melalui Kodam XVI/Pattimura yang telah memberikan bantuan berupa bahan bangunan yang dipergunakan untuk membuat MCK/jamban”.

Dirinya juga mengucapkan Terimakasih kepada anggota TNI dari Pos Sirisori Satgas Yonif RK 136/TS yang telah membantu dalam proses pembuatan jamban tersebut dimulai dari penggalian tanah, pemasangan dan penyemenan dudukan wc sampai dengan selesai.

“Kami merasa sangat senang atas bantuan yang diberikan, selain dapat meningkatkan taraf kesehatan dan kebersihan lingkungan, kami tidak perlu lagi menggunakan MCK/jamban umum yang sudah tidak layak digunakan” sambungnya.

“Semoga TNI-AD selalu jaya dan sukses dalam melaksanakan tugas Negara”. Tutupnya. (Pendam16)




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel