Damkar Satpol PP Tanimbar Padamkan Api di Belakang Dinas Sosial Tanimbar - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Damkar Satpol PP Tanimbar Padamkan Api di Belakang Dinas Sosial Tanimbar

Damkar Satpol PP Tanimbar Padamkan Api di Belakang Dinas Sosial TanimbarSAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Pemadam Kebakaran (Damkar) Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku berhasil memadamkan kebakaran lahan yang berlokasi di belakang Kantor Dinas Sosial hingga belakang Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Maluku Tenggara Barat (MTB), Kelurahan Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) pada Sabtu (13/07/2019).

Damkar Satpol PP Tanimbar Padamkan Api di Belakang Dinas Sosial TanimbarOperasi yang dipimpin oleh Kepala Seksi Damkar Satpol PP, Julianus Batmomolin, SE itu berawal sekitar pukul 14.30 WIT dimana anggota Piket Damkar melihat kepulan asap yang berasal dari belakang lokasi Perkantoran Dinas dan Badan.

Kemudian anggota piket langsung melakukan pengecekan dan mendapati api sudah membakar lahan yang ditumbuhi pohon jati dan semak belukar.

Damkar Satpol PP Tanimbar Padamkan Api di Belakang Dinas Sosial TanimbarPersonil Damkar pun langsung melakukan upaya pemadaman hingga pukul 15.20 WIT, namun api semakin membesar. Maka anggota Damkar yang berada di lokasi menghubungi Piket Damkar di Kantor Bupati untuk menurunkan 1 Unit Armada Suplay Air ke lokasi kebakaran guna mendukung upaya pemadaman hingga pukul 16.10 WIT api berhasil dipadamkan.

Kebakaran yang mengakibatkan kerugian materi sebanyak 60 pohon jati yang hangus terbakar itu diperkirakan terjadi akibat pembakaran lahan kebun. Armada yang diturunkan dalam operasi tersebut adalah 1 Unit Mobil Damkar 01 dan 1 Unit Mobil Suplay Air Damkar. (Laura Sobuber)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com
Loading...
loading...