-->

Benhur Tomi Mano Buka Kejuaraan Atletik Tingkat Pelajar SMA SMK di Jayapura

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Dalam rangka HUT ke-74 kemerdekaan RI, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Jayapura, Provinsi Papua menggelar kejuaraan atletik tingkat pelajar SMA/SMK se-kota Jayapura, yang pembukannya dilakukan Wali kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM, Kamis, 25 Juli 2019, di lapangan IPDN kampus Papua di Buper Waena.

Ketika memberikan sambutan pada pembukaan kejuaraan tersebut Wali Kota mengatakan, Papua dinilai sebagai salah satu daerah dengan segudang talenta olahraga, tinggal bagaimana pemerintah propinsi, kabupaten dan kota mendorong talenta-talenta tersebut untuk dibina, diasuh dan diasah dengan baik, sehingga akan meraih prestasi yang luar biasa.

“Hari ini anak-anak akan mengikuti lomba, pasti diantara anak-anak ini ada bakat-bakat pelari handal yang akan menggantikan pelari-pelari Papua generasi sebelumnya. Kalau dilakukan pembinaan terstruktur dengan pelatih-pelatih bertangan dingin yang handal, pasti akan berhasil,” ujar Wali kota.

Kepada para Kepala Sekolah dan guru olahraga, Wali kota mengatakan,  untuk terus melakukan pembinaan kepada anak-anak yang memiliki potensi, jangan sampai potensi yang ada hanya didiamkan tapi harus terus dilakukan pembinaan dan terus dikembangkan. Kepada para dewan juri yang telah berpartisipasi membantu panitia, Wali kota juga menyampaikan terimakasih dan berharap dewan juri dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Saya percaya diantara anak-anak yang mengikuti kejuaraan ini, pasti ada yang terbaik yang akan tampil di PON 2020, karena salah satu tujuan dilaksanakannya kejuaraan ini adalah ajang pembinaan atlet dan persiapan PON XX tahun 2020,” ungkapnya.

Kejuaraan atletik tingkat pelajar SMA/SMK se-kota Jayapura tersebut diikuti 107 orang peserta, yang berasal dari 2 SMK dan 10 SMA. (HumasKotaJayapura)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel