Richard Louhenapessy Ajak Bangun Kebersamaan dan Harapan Lewat Hari Kelahiran Pancasila - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Richard Louhenapessy Ajak Bangun Kebersamaan dan Harapan Lewat Hari Kelahiran Pancasila

Richard Louhenapessy Ajak Bangun Kebersamaan dan Harapan Lewat Hari Kelahiran Pancasila
AMBON, LELEMUKU.COM – Merayakan dan Memperingati Hari Kelahiran Pancasila merupakan suatu keniscayaan, karena melalui perayaan tersebut terbangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang baik.

Pernyataan tersebut disampaikan Plt Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, Hariyono dalam sambutannya yang dibacakan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy saat menjadi Upulatu Upacara Hari Kelahiran Pancasila yang berlangsung didepan Monumen Gong Perdamaian, Sabtu (01/06/2019).

Pancasila, Kata Walikota, sebagai Leitstars Dinamis atau Bintang Penuntun mengandung visi dan misi negara yang memberikan orientasi, arah perjuangan dan pembangunan bangsa ke depan.

“Sebagai energi positif bangsa, Pancasila terus memberikan harapan untuk masa depan, khususnya dalam merealisasi visi dan misi bangsa Indonesia,” terang Walikota.

Diakui, Pancasila sebagai Dasar negara, idelologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh pendiri bangsa merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan kepada bangsa Indonesia.

“Meski belum sempurna dalam merealisasikan nilai-nilai Pancasila, namun diakui eksistensi keindonesiaan sebagai bangsa dan negara masih dapat bertahan karena Pancasila,” aku Walikota.

Pancasila, lanjut Walikota, sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan. Oleh sebab itu, Proses internalisasi sekaligus pengamalan nilai-nilai Pancasila harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, melalui kesadaran dan pemahaman untuk saling menghormati, saling bekerjasama, bergotong-royong dalam menyelesaikan permasalahan yang ada.

Melalui peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi “politik harapan” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal terkait perdebatan hari kelahiran Pancasila sudah tidak diperlukan lagi, yang ada sekarang adalah bagaimana kita semua dapat mengamalkan dan mengamankan Pancasila secara simultan dan terus menerus guna merealisasikan tatanan hidup yang rukun dan damai. (DiskominfoSandiAmbon)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com
Loading...
loading...