-->

Petrus Fatlolon Hadiri Rakor Tindak Lanjut Penandatanganan HOA Blok Masela

Petrus Fatlolon Hadiri Rakor Tindak Lanjut Penandatanganan HOA Blok MaselaJAKARTA, LELEMUKU.COM - Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon SH., MH menghadiri rapat koordinasi (rakor) dengan SKK Migas, perwakilan Inpex Masela. Ltd dan pejabat terkait yang dilaksanakan di lantai 16 Gedung SKK Migas Kuningan, Jakarta pada Jumat (21/06/2019).

Bupati menyatakan rakor yang dihadiri oleh dirinya bersama perwakilan Direktorat Jenderal (Ditjen) Migas Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM), Wakil Kepala SKK Migas, Kadis Pertambangan Provinsi Maluku, Vice President Inpex dan kementrian terkait kelanjutan dari penandatanganan perjanjian pokok atau head of agreements (HOA) dengan Inpex Corporation.

"Rapat Koordinasi sebagai tindak lanjut perjanjian pendahuluan HOA pengembangan Blok Masela antara Pemerintah RI-Inpex Jepang," ujar dia dalam media sosial berbagi pesan, WhatsApp.

Selanjutnya bupati menyatakan, perjanjian HOA yang dilaksanakn pada tanggal 16 Juni 2019 lalu di Tokyo, Jepang menghasilkan beberapa poin penting yang juga menyoroti kerjasama antara pemerintah daerah (pemda) dengan Inpex.

Sehingga melalui rakor ini, ia menegaskan 4 hal penting yang berupaya berfokus pada peran dan pemberdayaan sumber daya manusia (SDM) Tanimbar agar terlibat dalam proyek Blok Masela yang berskala nasional tersebut.

"Perlu keterlibatan antara SKK Migas, Pemda dan Inpex untuk bersama-sama menyiapkan SDM Anak Tanimbar utk nanti bisa terlibat langsung. Kedua, perlu penyiapan kontraktor lokal bersama BUMD Tanimbar untuk ikut serta dalam operasional mengingat standar migas yang begitu ketat. Ketiga, semua program CSR agar dikoordinasikan dan sinkronisasi dengan program Pemda KKT," ungkap dia.

Petrus Fatlolon Hadiri Rakor Tindak Lanjut Penandatanganan HOA Blok MaselaIa juga membahas beberapa hal lain yang berhubungan dengan participating interest (PI), Pajak Daerah dan jaminan ketersediaan lahan pada fasilitas kilang darat di Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) di Pulau Yamdena.

Ia juga menungkapkan, penandatangan persetujuan revisi rencana pengembangan atau plant of development (POD) Blok Masela antara SKK Migas dengan Inpex Corporation akan dilaksanakan bersamaan di puncak acara G-20 di Tokyo, Jepang pada 28 Juni 2019.

Ia memastikan penandatanganan ini akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Perdana Menteri Jepang, Shinso Abe.

"Kita berdoa agar semua tahapan ini berjalan dengan baik dan lancar agar Block Masela bisa segera jalan, Ayo kita dukung Block Masela utk Tanimbar yang lebih maju, Tuhan Yesus memberkati," ujar dia. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel