-->

Perang Dagang Meluas, Investor Tarik Dana dari Pasar Saham

Perang Dagang Meluas, Investor Tarik Dana dari Pasar Saham WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Investor menarik sekitar $ 4,7 miliar dari reksadana yang bermuatan saham-saham Amerika pekan lalu, karena kekhawatiran dengan peningkatan perang dagang yang membuat pasar modal di seluruh dunia prihatin, demikian menurut data yang dirilis Rabu (05/06/2019) oleh Investment Company Institute.

Sejak Januari, investor telah menarik $40,3 miliar dari saham AS. Tolok ukur S&P 500 naik 12% pada kurun waktu yang sama.

Saham dunia turun pekan lalu setelah Presiden AS Donald Trump secara tak terduga mengumumkan tarif perdagangan baru atas barang-barang Meksiko yang dimaksudkan untuk membendung imigrasi ilegal, sementara pembicaraan AS dan China mengalami kebuntuan dan penyelesaian perang dagang antara dua ekonomi terbesar di dunia itu belum terlihat. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel