Kominfo dan Diskominfo Malra Laksanakan Sosialisasi Domain Pemerintah Daerah - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Kominfo dan Diskominfo Malra Laksanakan Sosialisasi Domain Pemerintah Daerah

Kominfo dan Diskominfo Malra Laksanakan Sosialisasi Domain Pemerintah DaerahLANGGUR, LELEMUKU.COM - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Provinsi Maluku melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) membangun kerjasama dengan Kementerian Kominfo RI melalui Direktoral Jenderal Aplikasi dan Informatika.

Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Malra Atala Ratu Latar, menyampaikan saat hal ini saat membuka Sosialisasi Domain-Sub Domain lingkup Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kimson Center Langgur, Rabu (29/05/2019).

Menurut Plt. Kepala Dinas Kominfo Atala Ratu Latar, bahwa kerjasama kegiatan Sosialisasi Domain dan Sub Domain SKPD Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara menjalin kerjasama dengan Kementerian Kominfo agar pelaksanaan bias berjalan dengan baik yaitu, Dinas Kominfo menyiapkan segala kesiapan teknis kegiatan.

Sedangkan untuk materi dan nara sumber dari Kementerian Kominfo RI melalui Direktoral Jenderal Aplikasi dan Informatika yaitu Hasyim Gautama, Kasubdit Layanan Aptika Pemerintah Daerah yang membawa materi Pengelolaan Nama Domain go.id dan desa.id serta Pengelolaan Portal dan Situs Web Instansi Penyelenggaraan Negara.

Pada kesempatan yang sama Hasyim Gautama, Kasubdit Layanan Aptika Pemerintah Daerah, menjelaskan bahwa nama domain merupakan pengguna go.id Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah serta Pengguna desa.id Pemerintah Desa. Selain itu sejak januari 2018 pendaftaran domain instansi pemerintah dilakukan melalui layanan.kominfo.go,id. Termasuk klasiifikasi domain Sesuai Peraturan Menteri Kominfo Nomor 5 Tahun 2015 tentang Registrasi Nama Domain Instansi Penyelenggara Negara. (DiskominfoMalra)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com
Loading...
loading...