-->

Imam Nahrawi Apresiasi Permintaan Gedung Olahraga (GOR) di Tanimbar

Imam Nahrawi Apresiasi Permintaan Gedung Olahraga (GOR) di TanimbarJAKARTA, LELEMUKU.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi menyatakan apresiasi kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Cornelis Batmomolin yang mengunjungi dirinya diruang kerja Kemenpora Jakarta guna kepentingan pembangunan dan pemberdayaan olahraga di kabupaten yang berada di perbatasan Indonesia - Australia itu.

"Pagi ini saya kedatangan tamu dari jauh, tidak tanggung-tanggung dari perbatasan Indonesia-Australia.  Cornelis Batmomolin, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku," ujar dia dalam pernyataan media yang diterima Lelemuku.com melalui staff khusus Bidang Komunikasi dan Kemitraan Kemenpora, Zainul Munasichin pada Jumat (14/04/2019).

Menpora menyatakan tujuan kedatangan rombongan dari Kepulauan Tanimbar ini sangat terpuji dan bermanfaat untuk daerah tersebut.

"Datang dari ribuan miles jauhnya, Pak Kadis Cornelis bersama rombongan membawa sebuah aspirasi. Para pemuda dan masyarakat Saumlaki ingin punya Gedung Olahraga (GOR). Sungguh pengharapan yang sangat mulia," kata dia.

Imam Nahrawi Apresiasi Permintaan Gedung Olahraga (GOR) di TanimbarImam Nahrawi juga mengungkapkan, permintaan untuk membangun GOR di Tanimbar ini sangat ideal karena prestasi olahraga di kabupaten paling selatan di Provinsi Maluku tersebut sangat besar dan miliki atlet-atlet potensial yang hingga saat ini belum diberdayakan dengan baik.

"Alasan mereka untuk bisa mendapatkan sarana olahraga ini, bukan semata-mata karena mereka sebagai kabupaten terluar dan terdepan Indonesia, tapi karena prestasi olahraga kabupaten ini cukup membanggakan, salah satunya Juara Umum kedua Pekan Olahraga Maluku. Cabang olahraga unggulan mereka bola voli. Atlet bola voli mereka, infonya memiliki lompatan di atas rata-rata. Tahun lalu, kabupaten ini menjadi salah satu lokus program Gala Desa Kemenpora RI," ujar dia.

Selain itu Menpora Nahrawi menyatakan Saumlaki, sebagai ibukota Tanimbar merupakan wilayah potensial yang masih belum dikelola oleh pemerintah dengan baik, sehingga ia yakin dengan kepemimpinan Presiden Joko Widodo, kedepannya daerah ini semakin maju dan menghasilkan atlet-atlet potensial yang mampu membanggakan nusa dan bangsa.

"Ibukotanya, Kota Saumlaki. Termasuk salah satu destinasi wisata favorit yang diburu turis mancanegara. Saking jauhnya, kabupaten ini lebih mudah dijangkau dari Australia dibandingkan dari Ambon,  ibu kota provinsinya,  apalagi dari Jakarta. Dari Saumlaki ke Darwin, Australia hanya 1 jam,  sementara dari Ambon bisa 1.5 jam.  Gak usah tanya dari Jakarta, makin jauh lagi. Saumlaki, salah satu beranda depan Indonesia, seperti halnya Miangas, Rote, Sabang, Merauke dan lain-lain. Pak Presiden Joko Widodo sangat concern (perhatian) dengan pembangunan di daerah pinggiran dan terluar. Semoga harapan mereka bisa kita wujudkan. Tentu saja tetap menyesuaikan dengan kemampuan anggaran kita, tahapan dan juga prosedur yang berlaku," papar dia.  (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel