-->

Siswa SMA Negeri 1 Nirunmas Tinggal di Asrama Demi UNBK

Siswa SMA Negeri 1 Nirunmas Tinggal di Asrama Demi UNBKSAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Nirunmas, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Juliana Labobar, S.Pd mengungkapkan ke  36 siswanya tinggal di asrama demi mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun Pelajaran 2018/2019 pada Senin (01/04/2019) hingga Senin (08/04/2019).

Hal tersebut dikarenakan daerah sekolah tersebut berada, yaitu di Desa Waturu, Kecamatan Nirunmas belum memiliki jaringan internet yang memadai sehingga pihaknya bersama SMA Negeri 2 Nirunmas bergabung di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Tanimbar Selatan (Tansel) di Kota Saumlaki untuk penyelenggarakan Ujian Nasional (UN) tersebut.

“Fasilitas computer yang sudah disiapkan oleh sekolah ada 13 unit, server ada, tapi internetnya yang belum. UNBK ini memang kami terhambat pada masalah internet, maka kami harus bergabung di SMK 2 Tansel,” ujar dia kepada Lelemuku.com pada Selasa (02/04/2019).

Juliana mengatakan dalam menyukseskan pelaksanaan UNBK tersebut pihaknya telah melakukan berbagai upaya dalam mempersiapkan para peserta diantara melalui jadwal kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah, pengayaan, pelajaran tambahan sejak Bulan Oktober 2018 lalu, Simulasi dan gladi bersih yang dilaksanakan di SMK Negeri 2 Tansel.

Ia mengungkapkan dalam pelaksanaan UNBK berjalan dengan baik dan lancar, walau sedikit terhambat akibat cuaca yang kurang bersahabat yang mengakibatkan terjadinya beberapa kali pemadaman aliran listrik dan gangguan jaringan internet.

“Hari pertama jalan dengan baik, hari kedua sedikit gangguan internet karena tergantung cuaca sampai saat ini ada sesi ketiga jalan tetapi prosesnya tersendat-sendat karena kondisi alam,” ungkap Juliana.

Ia pun menambahkan bahwa pihaknya menyiapkan asrama kepada para siswa agar mempermudah pihak sekolah untuk memantau kesiapan siswa yang terdiri dari 22 siswa laki-laki dan 14 siswa perempuan itu. Juliana pun berharap pelaksanaan UN yang pertama kali diikuti oleh sekolahnya tersebut dapat berjalan baik dan semua peserta UNBK dapat berhasil dengan memperoleh nilai yang memuaskan.

“Disini anak-anak tinggal di satu tempat yang disiapkan supaya mudah terkontrol dengan baik. Kami datang ke sini sama-sama dan akan pulang kembali juga bersama-sama. Harapannya semua bisa berhasil dalam proses ini,” harap Juliana. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel