-->

Prabowo Yakin Menangkan Pilpres 63 Persen, Jokowi Targetkan 70 Persen Suara

Prabowo Yakin Menangkan Pilpres 63 Persen, Jokowi Targetkan 70 Persen SuaraJAKARTA, LELEMUKU.COM - Calon presiden nomor urut dua Prabowo Subianto yakin akan memenangkan pemilihan presiden dengan meraih 63 persen suara. Hal ini disampaikannya dalam konferensi pers di kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa malam (16/4).

"Insha Allah kita akan menang… Namanya ramalan khan boleh. Benar gak? Enam puluh tiga persen. Sebetulnya kita hitung 63,26 persen, tapi 63 persen okelah," ujar Prabowo.

"Kita merasa sangat yakin kita berada di ambang kemenangan. Kita lihat tanda-tanda dari luar negeri yang sudah melaksanakan pemilihan sebelum kita. Kita menang secara meyakinkan di banyak tempat, walaupun banyak di sebagian besar… walaupun banyak hambatan dan keanehan-keanehan, tapi saya tetap yakin di ujungnya, kehendak daripada pemilih tidak dapat dibendung," paparnya.

Namun Ketua Umum Partai Gerindra ini juga menegaskan, "Demokrasi adalah satu-satunya jalan di mana kita bisa melaksanakan pemerintahan dengan sah, legitimate."

Ia juga mengatakan akan benar-benar menghormati kehendak rakyat. "The will of people. Kehendak rakyat yang harus benar-benar dihormati," imbuhnya.

Prabowo Subianto menyampaikan pernyataan ini setelah Koalisi Adil dan Makmur mengadakan doa bersama lintas iman pada malam sebelum pencoblosan. Cawapres Sandiaga Uno ikut hadir dalam acara itu, bersama Ketua Umum PKS Shohibul Iman, Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Waketum Partai Gerindra Fadli Zon, Ketua DPP Partai Berkarya Siti Hediyati Soeharto dan Ketua BPN Djoko Santoso. Salah seorang putri Bung Karno, Rachmawati Sukarnoputri juga kelihatan di antara para petinggi BPN Prabowo-Sandi.

TKN Jokowi-Ma’ruf Targetkan Raih 70% Suara

Sebelumnya dalam rapat kerja nasional tim kampanye se-Indonesia, Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf menargetkan perolehan suara sebesar 70 persen. "Rakernas Tim Kampanye Nasional Jokowi-KH Ma’ruf Amin menyepakati pencapaian target suara pilpres 2019 sebesar 70 persen," ujar Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf, Hasto Kristiyanto, di Surabaya, Jawa Timur, Oktober lalu.

TKN Jokowi-Ma’ruf mematok target itu berdasarkan kesuksesan pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla, terutama dalam penyelenggaraan tiga acara dunia yaitu Asian Games, Asian Para Games dan Pertemuan Tahunan Bank Dunia-IMF. Hal ini meningkatkan kepercayaan warga dan partai-partai pendukung pada pasangan capres-cawapres Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

"Guna mencapai target tersebut, maka PDI Perjuangan, Golkar, PKB, NasDem, PPP, Hanura, PKPI, Perindo dan PSI bertekad untuk semakin menggerakkan seluruh elemen kepartaiannya," tegas Hasto.

Kedua Pasangan Capres-Cawapres Siap Berikan Suara

Menurut rencana capres nomor urut 01 Joko Widodo akan memberikan suara di TPS 008, Veteran Raya, Jakarta Pusat; sementara cawapres Ma’ruf Amin akan datang ke TPS 051 di Koja, Jakarta Utara.

Sebaliknya capres nomor urut 02 Prabowo Subianto akan memberikan suara di TPS 041 di Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat; sementara Sandiaga Uno akan datang ke TPS 002 di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (Eva Mazrieva-VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel