-->

Pemkab Maluku Barat Daya (MBD) Sambut Kedatangan KM Pulau Sabu di Moa

Pemkab Maluku Barat Daya (MBD) Sambut Kedatangan KM Pulau Sabu di MoaTIAKUR, LELEMUKU.COM - Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Provinsi Maluku adalah wilayah kepulauan yang terdiri 17 kecamatan dan 117 Desa/Kelurahan, sehingga untuk menjangkau gugusan pulau-pulau tersebut hanya dengan menggunakan transportasi laut.

Masyarakat Maluku Barat Daya khususnya Pulau MOA sangat bersyukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada Pemerintah Daerah yang mana telah mendatangkan KM. Pulau Sabu untuk melayani masyarakat di Pulau Moa ini.

Ungkapan syukur masyarakat Pulau Moa ini dituangkan dalam acara penyambutan KM. Pulau Sabu yang diwakili oleh masyarakat Desa Kaiwatu dan dihadiri oleh Bupati Maluku Barat Daya yang diwakili oleh Asisten Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Johanies Titirloloby,SH serta pimpinan OPD di lingkup Pemerintah MBD, pimpinan TNI dan POLRI dan undangan lainnya.

Pemkab Maluku Barat Daya (MBD) Sambut Kedatangan KM Pulau Sabu di MoaDalam acara tersebut diadakan penyambutan oleh anak-anak SD Kaiwatu kepada Nahkoda dan ABK KM. Pulau Sabu yang ditandai dengan tarian adat, memberikan suguhan sopi dan sirih pinang serta mengalungkan kain tenun kepada Nahkoda dan ABK KM. Pulau Sabu.

Acara adat ini sebagai tanda bahwa masyarakat Pulau Moa menyambut baik kedatangan KM. Pulau Sabu untuk melayani kebutuhan masyarakat Pulau Moa lewat transportasi laut, sehingga akses transportasi laut dari Moa ke Pulau Kisar, Wetar sampai ke Kupang, Nusa Tenggara Timur sudah dapat diakses dengan menggunakan KM. Pulau Sabu. (DiskominfoMBD)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel