-->

Malaysia akan Jual Kapal Yang Terkait Skandal 1MDB $126 Juta

Malaysia akan Jual Kapal Yang Terkait Skandal 1MDB $126 Juta KUALA LUMPUR, LELEMUKU.COM  - Pemerintah Malaysia, Rabu (03/04/2019), mengatakan, kapal mewah yang dibeli dengan dana yang dicuri dari perusahaan investasi negara 1MDB akan dijual ke perusahaan kasinoGenting Berhad senilai 126 juta dolar, atau setengah dari harga aslinya.

Jaksa AgungTommy Thomasmengatakan, pengadilan urusan kelautan Malaysia telah menyetujui penjualanEquanimityitu. Kapal mewah yang dilengkapi landasan helikopter, kolam renang besar dan teater tersebut akan dialihkan kepemilikannya ke Genting pada akhir April.

Para penyelidik AS mengatakan, kapal itu sebelumnya dibeli dengan harga 250 juta dolar oleh bankirLow Taek Jho,atauJho Low,yang hingga kini masih dalam status buron dan dianggap sebagai tokoh kunci skandal 1MDB yang melibatkan pencucian uang senilai4,5miliar dolar.

Kapal pesiar itu disita pihak berwenang Indonesia di dekat Pulau Bali dalam kerjasamanya dengan FBI. Kapal itu pada akhirnya diserahkan ke Malaysia.

Departemen Kehakiman AS, salah satu dari lembaga asing yang menyelidiki skandal 1MDB, mencantumkanEquanimitydalam daftar aset yang dapat disita dan dijual untuk mendapatkan kembali dana yang digelapkan. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel