-->

Lenny Bakarbessy Imbau Masyarakat Tetap Jaga Keamanan

Lenny Bakarbessy Imbau Masyarakat Tetap Jaga Keamanan SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Ketua Klasis Gereja Protestan Maluku (GPM) Tanimbar Selatan (Tansel), Lenny Bakarbessy Rangkoratat, S.Th mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Tanimbar agar tetap menjaga keamanan paska Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada Rabu (17/04/2019) lalu.

Ia mengatakan bahwa nuansa Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) yang berlangsung seantero Indonesia itu sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana bersamaan dengan perayaan paskah umat Nasrani. Maka dirinya meminta warga gereja merefleksikan makna Paskah dengan menjaga situasi dan kondisi tetap aman.

“Pemilu 2019 kali ini berbeda sekali dengan pemilu lainnya karena bertepatan kita memasuki masa-masa hiuk-pikuk, euphoria kampanye tapi juga suasana minggu sengsara, masa perayaan kematian kristus hingga perayaan Paskah. Itu sangat penting bahwa kita merefleksi sebagai warga gereja harus menjaga situasi dan kondisi yang aman,” kata Lenny kepada Lelemuku.com belum lama ini

Ia menuturkan dengan melakukan perenungan paskah dapat merefleksikan iman percaya dimana merenungi penderitaan Kristus tetapi juga harus menjaga situasi batin dengan berdoa agar pelaksanaan Pilpres dan Pileg berjalan dengan baik. Lenny pun menilai bahwa momen paskah yang bertepatan dengan Pemilu ini dapat meminimalisir konflik yang bisa saja terjadi.

“Pastinya perayaan menuju kematian kristus ini bisa meminimalisir konflik bagi kita sebagai orang Kristen untuk tetap tenang menjaga ketentraman, keramaian dalam keluarga masyarakat,” nilainya. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel