Hartanto Terima 3 Anggota Pramuka Luar Biasa dari Sulawesi Tenggara - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Hartanto Terima 3 Anggota Pramuka Luar Biasa dari Sulawesi Tenggara

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM -  Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Saumlaki, Letkol Laut (P) Hartanto,M.Tr.Han terima 3 orang anggota Pramuka Luar Biasa (Tuna Wicara) dari Provinsi Sulawesi Tenggara  di Loby Mako Lanal Saumlaki, Jl. Slamet Riyadi No.1 Dusun Lakateru Desa Olilit Raya, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku pada Senin, (23/04/2019) pukul 11.00 WIT.

Danlanal memberikan apresiasi kepada La Edos dari Kabupaten Buton Selatan, Sulwan. B dari Kabupaten Buton Selatan, dan Kaspin dari Kota Kendari yang sudah datang ke Tanimbar guna melaksanakan niat mereka keliling Indonesia.

Dikatakan para anggota Pramuka Tuna Wicara dari Sekolah Luar Biasa Binaan Panti Asuhan Bina Rungu Wicara di Kota Kendari ini telah berangkat dari Kendari pada 30 Januari 2019 dan melalui rute dari Buton - Kendari - Ambon - Fakfak - Dobo - Tual - Saumlaki - Kupang - beberapa kota di NTT - NTB dan terakhir di Jawa Timur.

"Dalam perjalanan mereka banyak pengalaman dan banyak sukanya yang telah dilalui. Suka dalam perjalanan mereka adalah mereka dapat bertemu dengan seluruh orang dari berbagai daerah. Akan tetapi mereka juga memiliki duka dalam perjalanan karena tidak dapat berkomunikasi, mengingat mereka memiliki kekuarangan sebagai Tuna wicara. Tapi mereka memiliki semangat yang sangat tinggi untuk membawa nama Pramuka untuk berkeliling Indonesia," ujar Hartanto.

Hartanto Terima 3 Anggota Pramuka Luar Biasa dari Sulawesi TenggaraIa menegaskan pihaknya akan selalu mendukung kegiatan positif seperti ini, apalagi ketika mengetahu bahwa ketiga anak Pramuka ini telah melakukan perjalanan serupa pada tahun 2015.

Selanjutnya, Koordinator Pamong Saka Bahari Lanal Saumlaki, Serma Pom Deni Irawan dan Sekertaris Kwarcab Saumlaki, Halutuk membawa ketiga anggota Pramuka Luar Biasa tersebut dan memperkenalkan mereka ke rekan-rekannya di Pramuka Saka Bahari binaan Lanal Saumlaki.

Perkenalan ini bertujuan agar memotivasi semangat anggota Pramuka Saka Bahari Lanal Saumlaki sehingga memiliki semangat dan perjuangannya yang sama dalam berkeliling Indonesia. (Laura Sobuber)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...