-->

Satu Siswa SMK Imakulata Saumlaki Undur Diri dari UNBK 2019

Satu Siswa SMK Imakulata Saumlaki Undur Diri dari UNBK 2019SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Tanimbar Selatan (Tansel), Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Bendjamina Lumaesan, S.Pd sebagai tuan rumah penyelenggara UNBK bersama SMK Imakulata Saumlaki dan SMK Seira menyatakan satu siswa mengundurkan diri dari Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun Pelajaran 2018/2019.

“Ada satu siswa dari SMK Imakulata tidak hadir, setelah saya konfirmasi ke Kepseknya, ternyata yang bersangkutan tidak mengikuti ujian dengan alasan mengundurkan diri,” ungkap dia kepada Lelemuku.com pada Kamis (28/03/2019).

Ia menuturkan bahwa ujian yang berlangsung dari hari Senin (25/03/2019) hingga Kamis (28/03/2019) itu berjalan dengan lancar tanpa kendala dan tidak ada siswa yang mengikuti ujian susulan.

Bendjamina menambahkan bahwa dua sekolah yang bergabung dengan pihaknya tersebut karena keterbatas fasilitas komputer dan akses internet yang kurang memadai.  Peserta ujian tersebut berjumlah 130 siswa, diantaranya siswa SMK Negeri 2 Tansel berjumlah 75 peserta, SMK Imakulata Saumlaki berjumlah 20 peserta dan SMK Negeri Seira berjumlah 35 peserta.

Kemudian selama ujian berlangsung para Kepsek dari ketiga sekolah itu tetap mendampingi jalannya ujian sebagai sekolah penyelenggaraan UNBK yang didampingi oleh pengawas dari Cabang Dinas pendidikan Menengah dan Khusus Kepulauan Tanimbar. 

“UNBK sudah selesai, tidak ada kendala dan juga tidak ada siswa yang mengikuti ujian susulan,” tutupnya. (Laura Sobuber).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel