-->

Sandiaga Uno Akan Angkat Program Kesehatan dan Pendidikan di Debat Capres

JAKARTA, LELEMUKU.COM – Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno berharap debat capres ketiga yang akan berlangsung pada 17 Maret mendatang setiap calon dapat memberikan rencana terbaik sesuai dengan tema pembahasan. Ia tidak mau debat ini membingungkan masyarakat apalagi saling serang tanpa kritik membangun.

Debat cawapres ketiga yang hanya dilakukan oleh calon wakil presiden ini akan mengangkat tema tentang pendidikan, kesehatan, sosial, tenaga kerja, dan budaya.

“Banyak masukan dari masyarakat, dan saya ingin bawa kesempatan debat ini memperlihatkan yang masyarakat inginkan bukan yang elite selalu perdebatkan di timeline, lini masa, media,” ujar Sandiaga Uno di kawasan Jenggala, Minggu 3 Maret 2019.

Dalam hal kesehatan, bukan hanya soal BPJS yang akan disorot sandi. tapi juga seluruh layanan kesehatan masyarakat seperti kesehatan jiwa yang belum tersentuh secara khusus pada pemerintahan saat ini.

“Ada Undang Undang kesehatan jiwa. Dan di situ memandatkan adanya pusat kesehatan jiwa nasional atau national institute for mental health. Ini belum kejadian sampai sekarang. Di Jakarta saja ada 20 persen masyarakat mengalami gangguan kejiwaan dari ringan sampai berat. ini bisa dilihat dengan fenomena sosial yang ada, bunuh diri, narkoba dan lain-lain. Itu dipicu oleh kesehatan jiwa masyarakat kita,” terangnya.

Sedangkan terkait permasalahan pendidikan, Sandi juga diketahui sempat berdialog dengan mantan Menteri Pendidikan Anies Baswedan. Salah satu poin yang paling menjadi fokus dari pembicaraan tersebut adalah terkait upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi guru.

“Perbaiki akses pendidikan, perbaiki kualitas dan kompetensi guru. Tingkatkan kesejahteraan guru dari paud, berikan kartu mahasiswa unggul,” terangnya.

“Dan yang saya lihat Indonesia akan maju kalau sistem pendidikannya ini menitikberatkan kepada kompetensi dan kualitas. Guru itu akan meningkat kualitasnnya kalau punya kesejahteraan, guru honorer banyak sekali yang masih mengeluh keadilan dalam soal kesejahteraan,” tandas Sandi. (BPN)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel