Rynhard Matatula Sosialisasi Lomba Cipta Mars Tanimbar di Jakarta - . | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Rynhard Matatula Sosialisasi Lomba Cipta Mars Tanimbar di Jakarta

JAKARTA, LELEMUKU.COM – Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Sekretariatan (Setda) Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Rynhard Matatula mensosialisasikan lomba cipta mars Kepulauan Tanimbar bagi masyarakat asal Tanimbar di Jakarta pada Kamis (28/03/2019).

Ia mengatakan bahwa sosialisasi tersebut merupakan tindak lanjut tahapan kedua dari kegiatan awal pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2018 lalu yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanimbar yang bertujuan saat itu untuk mempersiapkan diri dan menyongsong perubahan nama kabupaten dari Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) menjadi Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

“Kegiatan awal pada peringatan HUT 17 Agustus 2018 lalu, dimana salah satu kegiatan dalam mempersiapan diri serta menyongsong perubahan nama kabupaten  yang saat ini telah dirubah pada tanggal 23 Januari 2019 dengan PP No 2 tahun 2019,”  kata Matatula kepada Lelemuku.com.

Ia menuturkan bahwa alasan dilakukan tahapan kedua lomba cipta mars tersebut karena saat perlombaan berlangsung belum ada lagu mars yang memenuhi kriteria sebagai pemenang. Oleh sebab itu, melalui arahan Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon, SH., MH untuk kembali membuka peluang bagi siapa saja yang mempunyai talenta dalam menciptakan mars. Sosialisasi terkait hal itu sendiri digelar di beberapa tempat, diantaranya Saumlaki, Tanimbar Utara (Tanut), Ambon, Jakarta dan Jogjakarta hingga pada tanggal 30 Maret 2019.

“Masyarakat  Tanimbar yang ada di Jakarta menyambut baik kegiatan ini. Mereka berjanji akan segera melibatkan diri dengan menciptaan Lagu Mars tersebut,” tutur Matatula.

Ketentuan dari lomba itu adalah harus merupakan karya orisinal dan belum pernah dilombakan, karya cipta Mars Kepulauan Tanimbar yang dinyatakan sebagai pemenang, secara sah menjadi milik Pemda Tanimbar  dengan kriterian materi mencerminkan kekayaan potensi alam, identitas Tanimbar serta semangat kecintaan, perjuangan, darma bakti dan visi-misi Bupati dan wakil Bupati Tanimbar, yaitu ‘Mewujudkan Tanimbar yang Cerdas, Sehat, Berwibawa dan Mandiri’ serta durasi untuk Mars tersebut berkisar antara 3 hingga 3.5 menit (Laura Sobuber)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...