-->

Mohammad Wahid Supriyadi Ajak Andi Sudirman Promosi Sulsel di Rusia

Mohammad Wahid Supriyadi Ajak Andi Sudirman Promosi Sulsel di RusiaMAKASSAR, LELEMUKU.COM - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Rusia, Mohammad Wahid Supriyadi menemui Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (6/3), guna membahas festival Indonesia ke-4 yang akan digelar di Taman Krasnaya Moskow.

Kunjungan ini sekaligus mengundang secara langsung Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel untuk hadir dan berpartisipasi di acara ini.

Menurut Wahid, banyak hal positif dalam  pembicaraan dengan Wagub Andi Sudirman. Ia pun berharap Makassar dapat mewakili Kawasan Indonesia Timur mengikuti Festival yang akan digelar di Taman Moskow. Festival yang sudah keempat kalinya digelar ini akan menampilkan integrasi antar budaya, perdagangan dan investasi yang integritas dan hasilnya sudah terbukti.

"Perdagangan kita naik, investasi Rusia cukup besar, turis wisatawan dari Rusia juga meningkat dalam setiap tahun. Dengan festival ini, kami menyarankan Sulsel agar berpartisipasi karena apa lagi dengan semangat Gubernur-Wakil Gubernur baru," ucap Wahid Supriyadi.

Wahid juga menambahkan, mencari investasi bukan perkara yang sulit namun permasalahkan biasanya muncul di daerah. Sulsel sendiri menurut Wahid sangat terbuka dan pro investasi.

"Malahan yang saya sarankan kita mulai mengerjakan di bawah, ketika hadir di sana sudah ada kontrak bisnis, kontrak investasi dan itu yang saya bicarakan dengan pak wagub jadi itu intinya," bebernya.

Dalam pembicaraan ini juga disinggung terkait pariwisata yang cukup menjanjikan. Apalagi dengan potensi Sulsel di bidang pariwisata yang tidak kalah dengan daerah lain di Indonesia. Dan didukung dengan akses penerbangan yang mendukung sektor pariwisata.

"Acara ini akan dilaksanakan pada tanggal 1-4 Agustus 2019 mendatang. Acara festival dimulai dari bisnis forum, untuk itu kami minta pak gubernur bisa persentase mengenai potensi itu, kesempatan bagus bisa bicara dengan kalangan pengusaha kalangan investor di Rusia," ungkapnya.

Lebih lanjut Wahid Supriyadi juga mengakui adanya persamaan antara Rusia dan Sulsel, misalnya di bidang bisnis yang cukup kuat.

"Saya kira akan mudah Sulsel untuk menarik investasi dari Rusia," tandasnya.

Sementara itu Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi undangan tersebut. Apalagi bukan hanya sekedar menghadiri Festival tetapi juga akan ada diskusi-diskusi untuk bisnis potensial.

“Mudah-mudahan pak gubernur dan saya Insya Allah bisa mempresentasikan potensi-potensi kami kedepannya untuk di Rusia sendiri. Karena kita juga tahu mereka itu sangat kuat di investasi, khususnya maining infrastruktur itu”, kata Wagub.
Selain itu di sektor pariwisata yang menjadi fokus saat ini tentunya sangat berpotensi untuk dipromosikan.

“Sektor pariwisata, yang merupakan salah satu fokus, kemudian di dunia pertambangan juga potensi dan juga ada di bisnis-bisnis tertentu dan banyak sekali, termasuk misalnya, kita baru saja ada direct connection, Direct Call Port, ini bagus untuk diperdagangkan khususnya di produk-produk unggulan kita seperti Kakao dan sebagainya," pungkasnya. (DiskominfoSPSulsel)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel