-->

Kersti Kaljulaid, Serukan Persatuan Negara Sekutu Hadapi Rusia

Kersti Kaljulaid, Serukan Persatuan Negara Sekutu  Hadapi RusiaTALINN, LELEMUKU.COM - Presiden Estonia hari Rabu (13/3) menyerukan persatuan berkelanjutan diantara negara-negara sekutu untuk menghadapi agresi Rusia dan menyampaikan harapan keterlibatan Amerika yang lebih besar di Baltik.

Kersti Kaljulaid, pada lawatan kedua ke Amerika dalam kurang dari satu tahun, mengatakan kepada peserta diskusi di Brookings Institution bahwa keanggotaan di Uni Eropa dan NATO telah membantu membela dan meningkatkan kedaulatan negaranya.

Dengan jumlah penduduk yang hanya mencapai 1,2 juta orang dan posisi Estonia di Laut Baltik yang berdekatan dengan Rusia, bekas Republik Uni Sovyet itu prihatin dengan meningkatnya sikap keras Rusia, terutama sejak aneksasi kawasan Krimea dan dukungan militer negara itu pada dua kawasan yang memisahkan diri di Georgia.

Amerika telah menanggapi sikap Rusia itu dengan melakukan latihan militer di sepanjang perbatasan NATO dengan Rusia dan penempatan pasukan di Polandia, tindakan yang diakui Presiden Estonia Kersti Kaljulaid. Meskipun “mengapresiasi kontribusi Amerika meningkatkan kehadiran di Polandia, kami ingin ada keterlibatan langsung Amerika yang lebih besar di Baltik,” ujarnya. [em]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel