-->

Kebakaran Maut pada Gedung Bertingkat 19 di Ibukota Bangladesh, Sedikitnya 17 Tewas

Kebakaran Maut di Ibukota Bangladesh, Sedikitnya 17 TewasDHAKA, LELEMUKU.COM - Sedikitnya 17 orang tewas akibat kebakaran hari Kamis (28/3) di gedung perkantoran bertingkat 19 di ibukota Bangladesh.

Beberapa orang melompat dari jendela bangunan tinggi di distrik Banani, Dhaka, untuk menyelamatkan diri dari kebakaran.

Puluhan unit pemadam kebakaran dikirim untuk mengatasi kobaran api bersama sejumlah helikopter pemadam.

Helikopter-helikopter juga membantu upaya penyelamatan, dengan mengulurkan tali ke orang-orang yang mengungsi di atap dan menerbangkan mereka ke tempat aman.

Sedikitnya 70 orang cedera. Orang-orang masih terperangkap di gedung itu beberapa jam setelah kebakaran mulai terjadi.

Banyak warga tewas dalam kebakaran bangunan di Dhaka selama bertahun-tahun ini akibat kurangnya regulasi keamanan dan penegakannya. Sedikitnya 70 orang tewas sewaktu kebakaran besar melalap beberapa gedung hunian di kawasan historis Dhaka bulan lalu.

Gedung-gedung itu juga digunakan sebagai gudang penyimpanan bahan kimia, plastik dan bahan-bahan mudah terbakar lainnya.

Kebakaran serupa pada tahun 2010 menewaskan lebih dari 120 orang dalam salah satu bencana kebakaran terburuk di kota itu. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel