-->

Elsa Kaize Dukung Sosialisasi Penanggulangan HIV/AIDS di Papua

Elsa Kaize Dukung Sosialisasi Penanggulangan HIV AIDS di PapuaJAYAPURA, LELEMUKU.COM – Pramugari cantik asal Kabupaten Merauke, Provinsi Papua yang mewakili Provinsi Papua di ajang kecantikan Puteri Indonesia 2019, Elsa Irwanti Elisabeth Kaize mendukung sosialisasi penanggulangan Human Immunodeficiency Virus (HIV) Acquired Immunodeficiency Syndrome (AIDS) di Provinsi Papua.

Terlihat dari konsisten Duta HIV/AIDS Provinsi Papua ini membagikan pesan tentang penyebaran HIV/AIDS. Ia menulis berdasarkan hasil konferensi AIDS dunia yang ke 22 di Amsterdam Belanda pada tanggal 25 Juli 2018, komisi penanggulangan AIDS (KPA) Provinsi Papua memiliki target presentasi yang harus dicapai pada 2020 mendatang yaitu 90 : 90 : 90.

“Artinya 90 persen orang dengan HIV harus diuji, 90 persen yang terinfeksi harus menerima perawatan dan 90 persen orang dengan HIV harus melakukan pengobatan dan harus ditekan untuk tidak ditularkan kepada orang lain,” tulis Elsa di akun Instagram miliknya seperti dikutip Lelemuku pada Rabu (13/2).

Gadis berwajah cantik dengan kulit hitam manis ini menambahkan sejak tahun 2008 Provinsi Papua memiliki peringkat tertinggi dengan angka penularan HIV/AIDS terbanyak dan tertinggi dengan angka penularan terbanyak se-indonesia dan hingga saat ini Papua ada di peringkat ke-4 untuk provinsi dengan jumlah HIV/AIDS terbanyak di Indonesia.

“Saat ini papua ada di peringkat 4 untuk provinsi dengan jumlah HIV/AIDS terbanyak di Indonesia berdasarkan data Kementerian Kesehatan bulan Juli tahun 2018. Mari warga papua kita sukseskan program KPA Provinsi Papua demi tercapainya angka presentasi 100 : 100 : 100 di tahun 2030,” tambah gadis bertinggi badan 169 cm itu. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel