-->

Zulkieflimansyah Nilai Program Beasiswa Belajar Luar Negeri di NTB Kian Baik

Zulkieflimansyah Program Beasiswa Belajar Luar Negeri di NTB Kian BaikMATARAM, LELEMUKU.COM - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr.H.Zulkieflimansyah mengatakan Program Beasiswa belajar keluar negeri yang dijalankan pemerintah daerah saat ini sudah berjalan dengan baik dan lancar.

Beberapa waktu yang lalu pemprov telah memberangkatkan mahasiswa ke Polandia dan saat ini akan memberangkatkan tenaga medis untuk belajar ke Korea.

Meski demikian gubernur yang akrab disapa Bang Zul ini sangat menginginkan mahasiswa yang lulus seleksi bea siswa keluar negeri di prioritaskan yang punya semangat belajar  tinggi meski keterampilan bahasanya masih tingkat dasar.

Penegasan itu disampaikan gubernur pada  rapat singkat dengan Kadis Dikbud NTB H.Muh.Suruji, Rabu (30/1)

Menurut gubernur dengan modal semangat yang kuat mahasiswa yang ingin belajar keluar negeri akan lebih mudah menjalani proses belajar dengan baik

"Saya ingin jangan sampai anak NTB yang punya kemampuan bahasa minim tidak jadi berangkat". tegas Bang Zul

Untuk itu gubernur mengingatkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB agar memfasilitasi masyarakat yang ingin belajar ke luar negeri dengan menyiapkan peserta melalui pelatihan bahasa asing seperti bahasa Inggris dan bahasa Mandarin

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB H .Muh.Suruji mejelaskan program beasiswa keluar negeri pemerintah daerah telah berlangsung selama 4 tahun, namun saat ini gubernur memerintahkan agar pelaksanaannya ditingkatkan lagi sehingga pemuda di NTB lebih banyak lagi belajar keluar negeri.

Ia menambahkan peserta yang berminat saat ini sudah mencapai angka 1700.  Mereka akan melewati seleksi kesehatan dan bagi yang sudah siap akan di bekali pelatihan bahasa asing gratis. (DiskominfotikNTB)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel