-->

Pemprov Papua Mulai Petakan Posisi Jabatan ASN

Pemprov Papua Mulai Petakan Posisi Jabatan ASNJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Pemerintah Provinsi Papua mulai memetakan posisi atau jabatan aparatur sipil negara (ASN) sesuai potensi dan kompetensinya untuk mengikuti seleksi jabatan yang bakal dibuka dalam waktu dekat.

Hal demikian disampaikan Asisten Bidang Umum Sekda Papua Elysa Auri, kemarin di Jayapura.

Menurut ia, pemetaan jabatan ASN akan dilakukan melalui kegiatan sosialisasi penilaian potensi dan kompetensi (talent pool) bagi pegawai negeri sipil di Aula Dinas Komunikasi dan Informatika Papua, pada Rabu (13/2) mendatang.

“Sehingga melalui pelatihan ini diharapkan bisa dihasilkan posisi atau jabatan yang sesuai dengan potensi maupun kompetensinya. Serta tak ketinggalan juga sebagai bahan rekomendasi untuk mengikuti seleksi pada jabatan yang lebih tinggi.”

“Sebab kita juga mendorong sistem kaderisasi penempatan calon pejabat di daerah dengan prinsip objektif, akuntabel, dan independensi serta berbasis sistem merit,” ucap ia.

Sementara melalui kegiatan tersebut, ujarnya, diharapkan para peserta dapat merencanakan pengembangan kapasitas dirinya sendiri sekaligus perencanaan karirnya.

“Sebab di data base talent pool ini dapat juga digunakan sebagai dasar penerapan manajemen ASN yang transparan, kompetitif, dan berbasis marit serta menjadi acuan untuk pengembangan kompetensi kepemimpinan guna melakukan perubahan birokrasi kearah yang lebih baik,” kata ia.

Ditambahkan dia, diharapkan kegiatan pelatihan ini dapat dihadiri seluruh ASN terkait.  Sebab hal berkenaan dengan upaya untuk mendekatkan pelayanan kepegawaian di Provinsi Papua.

“Makanya saya mintakan perhatian kepada Kepala SKPD untuk menugaskan pejabat eselon IV yang membidangi  kepegawaian agar bisa mengikuti sosialisasi penilaian potensi dan kompetensi ASN.”

“Saya harap semua ASN bisa memiliki komitmen untuk terus berupaya meningkatkan pelayanan di bidang kepegawaian serta mengupayakan pengembangan SDM dirinya sendiri. Sehingga kedepan akan terus berkembang ke arah yang lebih baik,” tuntasnya. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel